Berita

Kemenko Marves Lakukan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Dibaca: 30 Oleh Rabu, 16 Juni 2021Tidak ada komentar
Kemenko Marves Lakukan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Siaran Pers

No.SP-372/HUM/ROKOM/SET.MARVES/VI/2021

Marves — Jakarta, Sebanyak 16 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dari 9 unit kerja yang ada melaksanakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah pada Rabu (16-06-2021).

Ujian ini dilakukan dalam rangka penyetaraan pangkat sesuai ijazah terakhir yang telah diraih oleh para peserta berdasarkan surat dan pengumuman dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terkait Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2021.

Ujian ini dilaksanakan selama satu hari dari pukul 08.00 WIB hingga selesai yang berlokasi di kantor Kemenko Marves. Ujian ini terdiri dari dua jenis, yaitu Ujian Berbasis Komputer dan presentasi makalah/karya tulis ilmiah di hadapan atasan langsung atau pimpinan unit kerja.

“Ujian penyesuaian ijazah ini diharapkan mampu mendukung pengembangan pegawai, sekaligus memberikan apresiasi atas jenjang pendidikan yang telah mereka tempuh,” buka Tito Setiawan, Kepala Biro Umum Kemenko Marves. Menurutnya, penting bagi para pegawai untuk memiliki kemampuan dan mengembangkan diri sesuai dengan latar belakang pendidikan yang telah ditempuh. Kemenko Marves terus mendukung para pegawai untuk mengembangkan diri, tidak hanya dalam pekerjaan tetapi juga dalam bidang akademik.

Baca juga:  Menko Luhut Meeting Bersama Menteri Energi Uni Emirat Arab

Dilaksanakan secara hybrid, dimana jenis presentasi makalah dilakukan melalui zoom meeting demi mengefesiensikan waktu dan mematuhi protokol Covid-19. Ujian secara fisik juga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nantinya, ujian ini akan menjadi dasar bagi kenaikan golongan dari tiap-tiap peserta yang telah menempuh pendidikan S2. Diharapkan para PNS ini juga mampu memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel