Berita

Kemenko Marves Raih Penghargaan Terpopuler Di Media Cetak 2020 pada Ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2021

Dibaca: 3 Oleh Kamis, 1 April 2021Tidak ada komentar
Kemenko Marves Raih Penghargaan Terpopuler Di Media Cetak 2020 pada Ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2021
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Siaran Pers

No.SP-214/HUM/ROKOM/SET.MARVES/III/2021

Marves – Jakarta, Setelah memperoleh penghargaan sebagai institusi yang memiliki program inovatif selama masa Pandemi Covid 19, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) kembali mengukir prestasi. Kali ini, Kemenko Marves berhasil meraih penghargaan “Terpopuler Di Media Cetak 2020” pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021, yang diumumkan melalui live streaming di kanal Youtube PR Indonesia pada hari Rabu (31-03-2021).

Kepala Biro (Karo) Komunikasi Kemenko Marves Andreas Dipi Patria mengaku bangga atas penghargaan yang diraih Kemenko Marves dalam ajang tersebut. Menurutnya, ajang ini dapat menjadi dorongan, khususnya tim Biro Komunikasi Kemenko Marves, untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat sekaligus menjadi garda terdepan sebagai sumber informasi bagi masyarakat.

“Kami bersyukur atas penghargaan Terpopuler di Media Cetak 2020 yang diberikan oleh PR Indonesia. Ini merupakan buah hasil dari kerja keras yang dibangun oleh seluruh tim yang ada di Biro Komunikasi,” ungkap Karo Andreas kala menanggapi pengumuman PRIA 2021.
Dia berharap agar timnya dapat terus menjaga amanah ini dan meningkatkan kinerja dalam menyampaikan informasi dan kabar terkini dari Kemenko Marves kepada masyarakat luas.

Baca juga:  Kemenko Marves Gandeng Bank BDS Indonesia Sumbang Peralatan Medis dan Paket Sembako

Karo Andreas juga menyampaikan bahwa meskipun saat ini media digital dan internet semakin berkembang pesat, namun keberadaan media cetak tidak dapat dilupakan sebagai salah satu sumber utama bagi masyarakat untuk memperoleh informasi.

“Keberadaan media cetak tidak dapat dilupakan perannya, meski ditengah kemajuan teknologi digital dan internet. Kami berharap, media cetak dapat terus populer sebagai wadah bagi masyarakat untuk memperoleh informasi,” sambung Karo Andreas.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Kemenko Marves Khairul Hidayati mengatakan bahwa pencapaian prestasi yang baru pertama kali diraih oleh Bagian Humas Kemenko Marves akan dijadikan sebagai pemacu semangat untuk menciptakan inovasi produk kehumasan yg lebih mendekatkan kepada masyarakat. Contoh inovasi tersebut antara lain adalah pemanfaatan aplikasi PESAN yang merupakan agregator masukan publik yang kemudian dikoordinasikan kepada seluruh unit kedeputian dan 7 Kementerian dan/atau Lembaga yang berada di bawah koordinasi Kemenko Marves.

“Kami juga berupaya memberikan literasi kemaritiman dalam bentuk yang mudah dipahami oleh publik dengan bahasa yg sederhana, misalnya berupa film pendek, podcast Marves, dan Marves TV,” ungkap Kabag Hida.

Baca juga:  Rakor investasi High Pressure Acid Leeching dan Recycle Lithium Battery di Kantor Maritim

PRIA merupakan ajang kompetisi kehumasan paling komprehensif yang digelar oleh PR Indonesia sejak 2016. Bekerja sama dengan Isentia, PR Indonesia melakukan seleksi calon kandidat peraih penghargaan Terpopuler Di Media Cetak 2020 dari berbagai kategori BUMN, Anak BUMN, Lembaga Negara, Kementerian, Korporasi Swasta, dan Pemerintah Daerah. Kemudian, dilakukan monitoring dalam periode 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2020 terhadap pemberitaan di media cetak nasional dengan menyebutkan kata kunci untuk enam kategori di atas pada 24 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah mainstream di Indonesia.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel