HeadlineBerita

Kemenko Marves Terima Bantuan Alat Kesehatan untuk Penanganan Covid-19 dari Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Korea Chamber

Dibaca: 71 Oleh Jumat, 24 September 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 24 at 16.26.04
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-602/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IX/2021

Marves — Jakarta, Pemerintah Indonesia melalui Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) kembali menerima bantuan alat kesehatan untuk penanganan Pandemi Covid-19 dari mitra Korea Selatan pada hari Jumat (24-9-2021).

Bantuan yang diberikan oleh Hyundai Motor Manufacturing Indonesia serta perwakilan Kamar Dagang dan Industri Korea di Indonesia (KOCHAM) diterima langsung oleh Penasihat Menko Marves Jona Widhagdo Putri secara simbolis di Kantor Kemenko Marves, Jakarta. “Kami sangat mengapresiasi bantuan ini. Ini merupakan bukti bahwa hubungan Indonesia-Korea Selatan telah memasuki tahapan yang lebih dalam khususnya bentuk hubungan kemanusiaan,” ujarnya ketika memberikan sambutan.

Dia meyakini bahwa tidak ada satu negarapun yang mampu melawan Pandemi Covid-19 ini sendirian. “Sehingga melalui kerja sama dan persahabatan ini, kita akan mampu mengatasi pandemi dengan baik,” kata Jona.

Secara detil hibah alat kesehatan yang diberikan oleh Hyundai Motor Manufacturing Indonesia adalah konsentrator oksigen jinjing (portable) dan Alat Bantu Pernafasan High Flow Nasal Cannula (HFNC) senilai Rp 2.268.280.000. Sementara itu, hibah alat kesehatan yang diberikan oleh KOCHAM antara lain Alat Bantu Pernafasan HFNC, Ventilator, Konsentrator Oksigen dan Alat HNFC sekali pakai senilai Rp Rp1.169.165.480. Bantuan-bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Vice President Hyundai Motor Manufacturing sekaligus Presiden KOCHAM Lee Kang Hyun.

Baca juga:  Kemenko Marves Susun Strategi Perlindungan Tenaga Kerja Sektor Perikanan

Berita acara serah terima bantuan dari pihak swasta Korea Selatan tersebut ditandatangani oleh Kepala Biro Umum Kemenko Marves Tito Setiawan dan Vice President Hyundai Motor Lee Kang Hyun.

Biro Komunikasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel