Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kenalkan 10 Destinasi Wisata Prioritas, Pemerintah dan IWAPI Gelar Youth Summer Camp 2018

index

Maritim-Kepulauan Seribu, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pemkab Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar Youth Summer Camp 2018 di Kepulauan Seribu, Selasa (4/7).

Youth Summer Camp yang diikuti oleh 80 peserta ini baru pertama kali diadakan. Kepala Bidang Penguatan Karakter Bangsa Bahari Ardiansyah dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan kemaritiman generasi muda dan agar lebih mengenal destinasi wisata prioritas. “Kita mendukung penuh kegiatan Youth Summer Camp 2018 agar para peserta dapat mengeksplorasi potensi yang ada di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP IWAPI Ir. Nita Yudi MBA mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan pemuda tersebut, diharapkan agar muncul kebanggaan pada negeri mereka. Kepulauan Seribu sendiri, merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah sejak tahun 2015 silam.

Selain itu, Ardiansyah juga menambahkan agar para peserta juga membuat video blog (vlog). “Disini kami juga mempersilakan kalian untuk membuat vlog keindahaan Pulau Seribu. Vlog yang kalian buat akan membantu pemerintah kabupaten Kepulauan Seribu untuk mempromosikan destinasi KSPN lalu akan kami daftarkan di Festival Vlog Kemaritiman,” sambungnya.

Sementara itu, dengan diadakannya kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kementerian dan IWAPI yang ikut berpartisipasi. “Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong orang mengenal keindahan dan potensi – potensi yang ada di Kepulauan Seribu,” tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Berita Deputi Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kenalkan 10 Destinasi Wisata Prioritas, Pemerintah dan IWAPI Gelar Youth Summer Camp 2018