Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kunjungan Kerja Menko Maritim ke Negara Kamboja

By 29 Mar 2018 14:16Foto
WhatsApp_Image_2018-03-27_at_14.04.58

Maritim– Kamboja, pada Kamis 28 Maret 2018, Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan bertemu dengan PM Hun Sen dari Kamboja untuk menyampaikan pesan dan undangan Presiden RI, agar dapat hadir di forum ASEAN Leader’s Gathering pada Annual Meeting WB/IMF 2018 di Bali. PM Hun Sen menyatakan dukungannya dan dipastikan akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Dibahas juga antara lain, rencana penerbangan langsung Indonesia-Kamboja, dan ekspansi maskapai Indonesia di Kamboja, kemudian dibahas juga kerjasama sektor pertanian untuk mendukung ketahanan pangan Indonesia diantaranya, melalui investasi Indonesia pada fasilitas pemrosesan padi di Kamboja.

Turut dibahas kerja sama bantuan militer Indonesia untuk kamboja dan rencana napak tilas PM Hun Sen ke Bogor (lokasi JIM) sebagai bagian dari sejarah perdamaian kamboja.

Kamboja menghargai peran dan kontribusi Indonesia dalam upaya tercapainya perdamaian dan rekonsiliasi serta penegakan kedaulatan Kamboja melalui JIM I, II dan Co-chair Paris Internasional Conference (1990) serta UNTAC (1992-1993)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Narasi Tunggal Foto Berita Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Menko Maritim ke Negara Kamboja