Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Malam Budaya Danau Toba Digelar Buat Percepat Pembangunan Badan Otorita

By 20 May 2016 13:04Berita
rakor danau tobaa

Maritim – Untuk mewujudkan percepatan pembangunan kawasan pariwisata Danau Toba, Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya akan menggelar ‘Malam Budaya Toba’ di Gedung BPPT Jakarta, 25 Mei mendatang.

Agar acara tersebut sukses, Kemenko Maritim dan Sumber Daya menggelar pertemuan dengan tujuh bupati tempat Danau Toba berada, di Hotel Santika, Medan, Sumatera Utara.

Tujuh bupati tersebut adalah Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, Bupati Simalungun Binsar Situmorang, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Bamjarnahor, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

“Tanpa formalitas kami langsung menyampaikan maksud kunjungan kami, Pak Menko Rizal Ramli mengundang Gubernur dan tujuh bupati pada tanggal 25 Mei 2016,” kata Deputi Bidang Infrastruktur Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Ridwan Djamaluddin saat memberi sambutannya di Hotel Santika Medan, Kamis (19/5).

Tujuan dari malam budaya ini, sambung Ridwan, untuk menjaga kedekatan emosional, demi kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Selain itu, acara ini sebagai sarana memperlihatkan kepada dunia bahwa antara kementerian dan kepala daerah sudah satu hati dalam program percepatan pembangunan kawasan pariwisata Danau Toba.

“Pak Menko Rizal sendiri yang akan menjabarkan secara detail tentang Badan Otorita Danau Toba pada acara malam budaya,” sambung Ridwan.

(Odd/Arp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Berita Deputi Berita Foto Narasi Tunggal
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Malam Budaya Danau Toba Digelar Buat Percepat Pembangunan Badan Otorita