HeadlineArtikelBerita

Masuki Hari Jadi Ke-3 Tahun, Kemenko Marves Apresiasi dan Beri Dukungan pada Korea-Indonesia MTCRC (Marine Technology Cooperation Research Center)

Dibaca: 73 Oleh Jumat, 17 September 2021Tidak ada komentar
Picture 72
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

No.SP-580/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IX/2021

Marves – Jakarta, Tepat 3 tahun sejak awal diresmikan pada tahun 2018, Kemenko Marves beri apresiasi untuk Korea-Indonesia MTCRC (Marine Technology Cooperation Research Center) dalam perayakan hari jadi yang jatuh pada hari Selasa (14-09-2021) secara hybrid.

Korea-Indonesia MTCRC (Marine Technology Cooperation Research Center) merupakan pusat penelitian bersama antar pemerintah Korea dan Indonesia di bidang ilmu dan teknologi kelautan. Lembaga tersebut dibuat untuk memperkuat dan mempromosikan kerjasama praktis di bidang ilmu dan teknologi kelautan antara Korea dan Indonesia, seperti proyek penelitian bersama dan program peningkatan kapasitas.

“Apresiasi terbesar saya atas kerja keras dan kinerja luar biasa dari semua direksi, staf, dan member. Saya berharap kerjasama dengan Kemenko Marves ini akan terus berlanjut seperti yang telah kita bangun sekarang, dan saya akan terus memberikan dukungan saya disini,” seru Sekretaris Kemenko Marves Agung Kuswandono.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Hansan Park dan Dr. Ivonne M. Radjawane selaku Direktur Bersama MTCRC turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para stakeholder yang telah memberikan bantuan dan kerja sama untuk Korea-Indonesia MTCRC.

Baca juga:  Menko Luhut: Industri Alumina Indonesia Bisa Layani Global Supply Chain

“Pencapaian MTCRC selama ini bisa terwujud berkat bantuan dan kerjasama aktif yang telah diberikan oleh KKP, Kemenko Marves, ITB, KIOST (Korea Institute of Ocean Science and Technology), dan seluruh kerja keras dari semua staf MTCRC,” tutur Dr. Hnsan Park.

Selanjutnya, Dr. Ivonne M. Radjawane juga mengungkapkan pengharapannya agar MTCRC dapat menjadi pusat penelitian ilmu kelautan yang unggul dan terdepan, serta menjadi panutan yang baik bagi kerjasama lain untuk berbagi manfaat yang berharga bagi masyarakat.

Safri Burhanuddin selaku Ketua Dewan Penasehat MTCRC yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim di Kemenko Marves, yang juga hadir secara langsung, menyampaikan bahwa keberadaan MTCRC mengalami kemajuan yang signifikan hanya dalam waktu 3 tahun.

“Saya berharap MTCRC dapat menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait untuk membuat kerjasama yang menguntungkan bagi kedua negara,” tuturnya .

Selain itu, Dr. Irwan Meilano selaku Dekan dari FITB(Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian) ITB juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MTCRC karena telah menjadi bagian penting dari ITB dalam pengembangan teknologi di bidang kelautan, tidak hanya untuk penelitian tetapi juga dalam peningkatan kapasitas, pendidikan, dan peningkatan masyarakat.

Baca juga:  Pemerintah Siap Promosikan Labuan Bajo Kepada Delegasi Pertemuan Tahunan IMF-WB

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Bersama MTCRC, Ketua Dewan Penasehat MTCRC, Dekan FITB (Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian) ITB, dan seluruh staf MTCRC. Kemudian diluar itu, turut hadir pula para undangan dari Kemenko Marves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan), ITB (Institut Teknologi Bandung), dan para mahasiswa penerima beasiswa MTCRC.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel