HeadlineArtikel

Memasuki Era New Normal, Kemenko Marves Adakan Rapid Test Covid-19 

Dibaca: 129 Oleh Selasa, 9 Juni 2020Tidak ada komentar
Memasuki Era New Normal, Kemenko Marves Adakan Rapid Test Covid-19 
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves-Jakarta, Dalam rangka pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta upaya menghadapi era New Normal, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengadakan Rapid Test Covid-19 yang berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 8 hingga 10 Juni 2020.

Melalui Sekretaris Kementerian Koordinator Agung Kuswandono menegaskan bahwa Kemenko Marves selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk menindaklanjuti itu, kita selalu membuat surat edaran, juga melakukan persiapan-persiapan untuk pencegahan virus Covid-19. Kita lakukan rapid test untuk seluruh pegawai Kemenko Marves, jika hasilnya ada yang reaktif, kita akan langsung tangani secepatnya. Kita minta untuk karantina mandiri, melakukan swab test dan kita isolasi dari teman-teman yang ada di sini dan dari keluarganya,” tambah Sesmenko Agung saat melakukan Rapid Test Covid-19 Gelombang II yang dilaksanakan di Kantor Kemenko Marves Jakarta, pada Selasa (09/06/2020).

Lebih lanjut, Sesmenko Agung juga menjelaskan mengenai upaya yang dilakukan Kemenko Marves dalam menghadapi era New Normal ini.

Baca juga:  Menko Luhut Rapat dengan Vice President Sustainability, ExxonMobil Chemical Company

“Saat ini kita juga membuat backpack yang isinya adalah alat-alat pencegahan seperti hand sanitizer, masker, alat pembuka pintu, dan macam-macam. Kita buat itu, supaya nanti teman-teman tetap aman baik dari berangkat hingga pulang kantor,” jelas Sesmenko Agung.

Penyediaan transportasi atau kendaraan di empat titik atau lokasi bagi seluruh pegawai di lingkup Kemenko Marves serta pemberlakuan sistem kerja secara bergantian yaitu sebagian bekerja di kantor atau Work From Office serta sisanya bekerja di rumah atau Work From Home merupakan upaya lainnya yang diterapkan Kemenko Marves.

“Begitu pegawai sudah mulai masuk kantor, kita lakukan pencegahan dengan rapid test terlebih dahulu. Dasarnya, harus aman dan sehat dulu. Semua perintah dari Pemerintah sudah kita jalankan, kuncinya disiplin untuk menjaga diri, menjaga teman-teman kita dan menjaga keluarga kita. Kita harap, dalam waktu dekat wabah ini akan selesai dan lekas pulih kembali,” tutup Sesmenko Agung.

Bagian Humas, Biro Komunikasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Baca juga:  Menko Bidang Kemaritiman Lakukan Kunjungan Kerja Ke Ternate

Memasuki Era New Normal, Kemenko Marves Adakan Rapid Test Covid-19 

Memasuki Era New Normal, Kemenko Marves Adakan Rapid Test Covid-19 

Memasuki Era New Normal, Kemenko Marves Adakan Rapid Test Covid-19 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel