Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Mencintai Indonesia dari Karimata

WhatsApp Image 2016-08-17 at 19.56.15
[Humas-Maritim]– Kementerian Koordinator Bidang Maritim bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melakukan rangkaian kegiatan peringatan 71 tahun Kemerdekaan Indonesia di Pulau Karimata, Kalimantan Barat (17/08).

Peringatan tahun ini bertema “Membangun Wawasan kemaritiman generasi muda”. Lebih dari 200 perwakilan pelajar Kalimantan Barat, kontingen mahasiswa peserta Ekspedisi Nusantara Jaya 2016, TNI,Polri, dan warga mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Acara diawali dengan sailing pass kapal-kapal nelayan, parade bendera Merah Putih di perairan Pulau Betok, gugusan Kepulauan Karimata, dilanjutkan upacara bendera di bawah laut bersama satuan Polisi Perairan (Polair), TNI AL dan organisasi selam POSSI dan peringatan detik-detik proklamasi di lapangan desa padang dengan Deputi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Safri Burhanuddin sebagai inspektur upacara.

“Kita tidak bisa menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia apabila kita tidak menanamkan wawasan kemaritiman dan budaya maritim kepada generasi muda” Kata Safri usai menjadi inspektur upacara. “Kemenko Maritim mendukung pembangunan wawasan kemaritiman baik melalui sektor pendidikan formal maupun melalui kegiatan-kegiatan seperti kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya 2016”

Kali ini Karimata dipilih menjadi tuan rumah peringatan detik-detik proklamasi, karena Kabupaten Kayong Utara telah mulai berbenah sebagai langkah persiapan kegiatan Sail Selat Karimata yang dijadwalkan berlangsung pada Bulan Oktober 2016.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mencintai Indonesia dari Karimata