Berita Deputi

Mendorong Kebumen Menjadi Kampus Alam Mendunia

Mendorong Kebumen Menjadi Kampus Alam Mendunia
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Deputi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanuddin menegaskan, kawasan geopark berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tapi yang harus diperhatikan, peningkatan perekonomian warga harus mengedepankan paradigma pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan.

Demikian disampaikan Safri dalam Focus Group Discussion (FGD) persiapan Kawasan Karangsambung menuju geopark nasional berlangsung di UPT Balai Informasi dan Konservasi Kebumian Karangsambung (BIKK), belum lama ini.

“Manfaatnya harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegas dia.

Bahkan, Safri menambahkan, potensi bumi ini dapat mendorong Kebumen khususnya Karangsambung menjadi kampus alam yang mendunia.

“Tapi untuk itu diperlukan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan tim Task Force Geopark pada Badan Geologi Nasional, Kementerian ESDM,” sambung dia.

Kawasan geologi Karangsambung, Kebumen akan dikembangkan menjadi geopark nasional. Nantinya pengembangan geopark nasional Karangsambung akan terintegrasi dengan Kawasan Karst Gombong Selatan.

(Arp)

Baca juga:  Guna Dorong Penguatan Reformasi Birokrasi Usai Perubahan SOTK, Kemenko Bidang Kemaritiman Selenggarakan Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis dan SOP

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel