FotoBerita DeputiDeputi 2

Mengawali Tahun Kinerja Baru, Pejabat Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2021

Dibaca: 49 Oleh Selasa, 2 Februari 2021Februari 28th, 2021Tidak ada komentar
Mengawali Tahun Kinerja Baru, Pejabat Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2021
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-49/HUM/ROKOM /SET.MARVES/II/2021

Marves – Jakarta, Dalam rangka pelaksanaan akuntabilitas kinerja sebagaimana tertuang pada PermenPAN RB No. 53 Tahun 2014, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim melaksanakan penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja (PK) Tahun Anggaran 2021. Penandatanganan ini dilaksanakan oleh seluruh pejabat di tingkat Eselon II, III, dan IV. Proses penandatanganan ini ditutup dengan pengarahan oleh Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Safri Burhanuddin pada Selasa (02-02-2021).

“Hari ini kita telah menandatangani Dokumen Perjanjian Kinerja (PK) Tahun Anggaran 2021 yang telah dibahas dan disetujui oleh seluruh pejabat di Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV di lingkup Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim. Kita dituntut untuk berkomitmen dan bekerja secara sungguh-sungguh dalam memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan nasional,” ungkap Deputi Safri dalam acara penandatanganan tersebut.

Dalam acara ini, hadir juga Sekretaris Deputi (Sesdep) Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim yang memaparkan beberapa capaian kinerja kedeputian di tahun 2020. Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mencapai nilai 71,78 dari target 65. Kemudian nilai Indikator Kinerja Pengelolaan Anggaran (IKPA) Tahun 2020 hingga saat ini mencapai nilai sementara 96,59, dari target 95. Target lain yang tercapai adalah penyerapan anggaran yang mencapai 99,68% untuk mendukung kinerja. Selain itu adanya nilai PMPRB dengan persentase 93% dari target 75% yang harus dicapai. Terakhir adalah pencapaian IKU dari setiap Asisten Deputi yang dapat melampaui target pada PK tahun 2020.

Baca juga:  Menko Luhut Terima President Director INPEX di Kantor Menko

“Kita berhasil mencapai berbagai macam target kinerja di tahun 2020 berkat komitmen dan kesungguhan kita bersama, hal ini perlu untuk terus dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun 2021. Ini juga membuktikan bahwa Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim telah berkinerja dengan baik dan terukur secara jelas,” papar Sesdep Elvi dalam acara tersebut.

Penandatanganan ini menjadi komitmen bagi seluruh pejabat untuk memberi kontribusi secara maksimal agar mencapai target dengan merujuk kepada RPJMN 2020 -2024 dan dokumen pendukung lainnya, juga sekaligus menjalankan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Deputi Safri juga mengingatkan untuk selalu berkontribusi positif untuk mencapai PK yang sudah ditandatangani. Setiap masalah harus dapat dikoordinasikan secara baik untuk mendapatkan solusi yang tepat. Kemudian, setiap kendala dan capaian dari pekerjaan perlu untuk selalu dimonitor dan dilaporkan secara tepat dan berkala. “Teruslah untuk berkinerja secara efektif dan terukur, mari kita bekerja lebih baik dari tahun sebelumnya,” papar Deputi Safri di akhir acara.

Baca juga:  Larangan Mudik Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid 19

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel