BeritaFoto

Menko Luhut Ajak Generasi Muda Berinovasi demi Masa Depan Indonesia

Dibaca: 91 Oleh Sabtu, 31 Juli 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 31 at 21.34.55
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-476/HUM/ROKOM/SET.MARVES/VII/2021

Marves, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan berpesan pada anak muda Indonesia untuk jaga Indonesia bersama melalui hal yang dicintai. Dia memberikan pesan ini pada Acara Penutupan Hari ke-5 Simposium Internasional PPID 2021 pada Sabtu (31-07-2021).

“Kita harus bangga jadi orang Indonesia, terutama sebagai anak muda,” ungkap Menko Luhut pada pembukaan materinya. Pada kesempatan ini, dia memberikan gambaran umum terkait kondisi Indonesia saat ini, khususnya dalam masa Pandemi Covid-19. Menko Luhut menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah demi menurunkan angka penularan dan menjelaskan bagaimana generasi muda juga harus berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Pandemi juga tidak boleh menghentikan langkah anak muda untuk terus berkarya dan belajar demi Indonesia. “Banyak belajar dari negara-negara maju, tapi jangan pernah lupa untuk pulang dan berkontribusi disini,” ingat Menko Luhut. Dia menjelaskan bagaimana berbagai pembangunan kini telah beralih dan dilakukan oleh generasi muda, yang menjadikan Indonesia kini terus berkembang. “Berbagai industri di berbagai daerah seperti Morowali Industrial Park, itu semua isinya anak-anak muda yang berkarya,” jelasnya.

Baca juga:  Reklamasi Pulau G Dihentikan Selamanya

Tidak hanya itu, Menko Luhut juga menuturkan bagaimana ia begitu semangat bekerja diantara para generasi muda. “Banyak sekali anak-anak ini yang bekerja bersama saya jadi perencana, saya hanya mengawal saja, tapi proses dari awal sampai akhir semua dilakukan oleh yang muda-muda,” ungkapnya. Ia begitu mengapresiasi semangat dan ketulusan  para mahasiswa Indonesia di seluruh dunia dan memberikan mereka semangat, agar kelak mampu menjunjung tinggi tanah airnya.

Menambahkan, Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Investasi Kemenko Marves, Hernando menjelaskan bagaimana kini Indonesia sudah berbeda dari yang sekarang, “Kita sudah tidak lagi hanya melakukan trading dengan negara maju, kini Indonesia sudah terlibat aktif dalam proses industri dari hulu ke hilir,” ungkapnya. Para generasi muda kini harus bahu membahu untuk memajukan berbagai industri di negeri sendiri. Pesannya kepada generasi muda, ia berharap agar tidak hanya bertumpu pada negara luar tetapi mampu untuk menimba ilmu disana dan menciptakan inovasi demi bangsa.

Diharapkan, seluruh mahasiswa Indonesia di berbagai belahan dunia mampu menjadi penerus bangsa, dan terus mencetak kebanggaan bagi tanah air melalui berbagai hal yang ditekuni.

Baca juga:  Menko Luhut: Teknologi Karya Anak Bangsa Diperlukan dalam Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel