Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut Ajak Pemuda Dukung Pembangunan Sektor Maritim, Energi dan Wisata Bahari

By 10 Jun 2018 20:00Foto
EYI-2

Maritim – Jakarta, Potensi sumber daya kelautan Indonesia perlu dikelola secara optimal dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dan dalam upaya memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

Implementasi Kebijakan Kelautan Indonesia dilakukan melalui program dan kegiatan pengembangan budaya maritim Indonesia dan memanfaatkan sumber daya laut. Pemuda diharapkan dapat aktif dalam mendukung program melalui kegiatan yang mempromosikan wisata bahari dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Demikian pesan Menko Luhut Panjaitan dalam acara Iftar dan Talkshow dengan Empower Youth Indonesia (EYI) di Jakarta (10/6).

Pembangunan maritim Indonesia dibangun oleh tujuh sektor, yaitu: Perhubungan laut, Perikanan, Wisata Bahari, Industri Maritim, Energi dan Sumberdaya Mineral, Bangunan Laut, dan Jasa Kelautan. Pemerintah telah menyusun rencana aksi yang diimplementasikan melalui berbagai program pembangunan.

“Sebagai Bangsa Bahari, Indonesia harus mengembangkan potensi ekonomi maritim Indonesia yang besar [US$ 1,33 T/tahun], di mana Pariwisata sebagai Penggerak Utama Perekonomian” lanjut Menko Luhut saat menjawab pertanyaan dari Ranitya Nurlita, salah satu pengurus EYI yang juga aktif dalam Tim Nasional Indonesia Bebas Sampah, dan merupakan Founder dan Project Director ASEAN Reusable Bag Campaign.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Video Berita Foto Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Luhut Ajak Pemuda Dukung Pembangunan Sektor Maritim, Energi dan Wisata Bahari

02 min