BeritaSiaran Pers

Menko Luhut : Anak Muda Harus Berkreasi, Ciptakan Sesuatu Yang Hebat dan Bermanfaat Bagi Orang Banyak

Dibaca: 92 Oleh Kamis, 4 Juni 2020Tidak ada komentar
Menko Luhut : Anak Muda Harus Berkreasi, Ciptakan Sesuatu Yang Hebat dan Bermanfaat Bagi Orang Banyak
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengatakan, di era digital seperti saat ini, generasi muda harus berkreasi dan menciptakan sesuatu yang dapat dibanggakan.

“Kalian para anak muda, harus ada kreasi, ciptakan kreasi. Jadi jangan hanya jadi sekrup, tetapi kalian harus menciptakan tempat untuk sekrup tersebut, kalian mengatur sedemikian rupa sekrup-sekrup tersebut, sehingga tercipta sesuatu yang hebat,” ujar Menko Luhut di hadapan 680 anak muda yang tergabung dalam Tim DANA Indonesia, atau DANAMAZE yang digelar via video conference, Kamis (04/06/2020).

Dalam acara tersebut, Menko Luhut menjelaskan berbagai isu terkini yang mengemuka, termasuk menjabarkan berbagai upaya dan kerja total pemerintah guna pengendalian dan pemulihan ekonomi, dampak dari pandemi covid-19.

“Pola hidup kita harus berubah menjadi lebih sehat dan bersih. Pemerintah telah menetapkan regulasi untuk mengubah perilaku masyarakat untuk meningkatkan ketahanan kesehatan. Budaya memakai masker, jaga jarak dan lebih sering mencuci tangan akan menjadi kebiasaan baru masyarakat kita,” tambahnya.

Baca juga:  Menko Luhut: Persiapan IMF-Bank Dunia Sudah 97%

Kemudian, terkait pemulihan ekonomi, Menko Luhut juga menjelaskan dukungan pemerintah untuk sektor ekonomi kreatif dan pariwisata. Dan juga peran dompet digital untuk distribusi logistik bagi masyarakat.

Platform penjualan online menjadi solusi karena mampu bertahan di tengah pandemi, namun banyak juga UMKM yang belum melek online, oleh karenanya kini saatnya kita bergotong royong merangkul UMKM. Kemudian, salah satu tantangan pemerintah, ialah jalur distribusi logistik, dompet digital akan sangat dipertimbangkan,” jelas Menko Luhut.

Sebagai penutup, Menko Luhut kembali berpesan, bahwa kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan sangat diperlukan, dan peran anak-anak muda kreatif untuk turut mengkampanyekan hal tersebut kepada masyarakat juga sangat penting.

“Itu penting untuk mengurangi kasus baru covid-19. Untuk pemulihan ekonomi, pemerintah juga telah melakukan langkah-langkah, agar semua K/L meningkatkan pembelian produk ekonomi kreatif, baik via e-commerce atau e-catalogue LKPP, sejalan dengan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Menko Luhut, pemerintah juga terus berupaya meningkatkan porsi penerimaan negara dari wisatawan domestik dan asing.

Baca juga:  Menko Maritim dan MenKP bahas permasalahan perikanan di Indonesia

“Dengan menerapkan protokol keamanan dan keselamatan dan mencakup aspek kebersihan dan kesehatan di destinasi wisata. Asal kita jujur, bekerja keras, kerja dengan hati, berbuat baik dengan semua orang tanpa ada batasan SARA. saya yakin bisa melewati segala tantangan. ” tutupnya.

Adapun, dompet digital DANA, adalah asli besutan anak-anak muda Indonesia. Platform digital ini dirancang untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang sosial, budaya, ekonomi, hingga dunia usaha baik online maupun offline. Sebanyak 680 anak muda yang tergabung di Tim Dana atau biasa disebut DANAMAZE, diharapkan akan menjadi breaking the wall, demi menjadi digital platform kelas dunia milik Indonesia.

Biro Komunikasi

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel