Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut : Banyak Perbaikan dalam Perayaan Lebaran Tahun Ini

By 04 Jul 2017 17:33Berita
IMG_4599

Maritim – Jakarta,  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, mengatakan  lebaran 2017 merupakan lebaran  paling stabil di Indonesia. Hal ini diutarakan dalam sambutannya pada acara halalbihalal keluarga besar Kementerian Koordinator Kemaritiman yang berlangsung di Balai Kartini, Selasa (04-07-2017). Menko Luhut mengatakan tidak ada fluktuasi ekonomi yang berarti pada masa lebaran 2017.

“Banyak perbaikmudik_ala_jokowian dalam lebaran tahun ini. Seingat saya baru lebaran kemarin kita punya harga pangan yang tidak terjadi fluktuasi yang aneh-aneh. Seingat saya juga, mudik yang paling lancar aman adalah yang kemarin,” jelasnya. Selain itu, Menko Luhut juga menyinggung progres pemerintah Indonesia yang cenderung positif.  “Kita lihat tahun ini kita dapat investment grade. Kita lihat pertumbuhan ekonomi kita cenderung bagus di atas 5,2-5,3 persen. Kita lihat inflasi kita juga bagus. Kita lihat sekarang Jakarta Stock Exchange kemarin sudah meningkat 5.900 sekian, saya nggak tahu pagi ini mungkin 6000 karena Bapak Presiden pergi ke Jakarta Stock Exchange,” ujarnya.

Adanya kemajuan yang positif tersebut tidak terpisahkan dari komitmen pemerintah dalam menyelesaikan masalah yang yang ada di Indonesia. Selain itu, pemerintah yang makin transparan mendukung pula progress positif tersebut.

“Pemerintah makin transparan, pemerintah reach out ingin menyelesaikan masalah di negeri ini. Kita juga harus berorientasi pada solusi.” pungkas Menko Luhut.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Luhut : Banyak Perbaikan dalam Perayaan Lebaran Tahun Ini