HeadlineArtikelSiaran Pers

Menko Luhut Bertemu PM Inggris Boris Johnson, Diskusikan Soal COP26 Hingga Kerja Sama Energi

Dibaca: 22 Oleh Kamis, 28 Oktober 2021November 4th, 2021Tidak ada komentar
28102021 AP No10 BorisLuhut 013
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

No.SP-700/HUM/ROKOM/SET.MARVES/XI/2021

Marves–London, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan didampingi oleh Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya diterima oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada hari Kamis (28-10-2021) siang waktu London di Kantor Perdana Menteri Inggris.

Dalam pertemuan itu kedua pejabat negara tersebut mendiskusikan mengenai Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP26), Konferensi Tingkat Tinggi G20, penanganan deforestasi, serta kerja sama energi baru dan terbarukan.

PM Boris Johnson memuji penanganan deforestasi di Indonesia “Indonesia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam penanganan deforestasi,” ucap Johnson.

Dalam kesempatan tersebut Menko Luhut menyampaikanusulan pembentukan Dialog Tingkat Tinggi antara RI-Inggris serta gugus tugas untuk percepatan implementasi kerja sama RI-Inggris di berbagai bidang. PM Boris Johnson menyatakan persetujuan dan dukungan terhadap mekanisme ini, dan secara khusus menyebutkan beberapa area kerja sama seperti teknologi hijau dan energi baru terbarukan.

“Banyak kerja sama yang bisa diimplementasikan segera dan diumumkan nanti pada saat kunjungan PM Boris Johnson ke Indonesia dalam rangka KTT G-20 di Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Menko Luhut:”Industri Kelapa Sawit Signifikan Menyerap Tenaga Kerja”

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Boris Johnson dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral resmi di COP 26.

Biro Komunikasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel