Artikel

Menko Luhut : Generasi Muda Harus Berkarakter Kuat Dan Cinta Lingkungan

Oleh 25 Nov 2018 November 27th, 2018 Tidak ada komentar
Menko Luhut : Generasi Muda Harus Berkarakter Kuat Dan Cinta Lingkungan
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan secara tegas menyatakan kepada para generasi muda, agar menjadi generasi millennial yang berkarakter kuat sekaligus mencintai lingkungan. Hal itu disampaikan oleh Menko Luhut saat memberikan kata sambutan di acara Festival Vlog Kemaritiman dan Gelar Karya Film Pelajar, hasil kerjasama antara Kemenko Bidang Kemaritiman dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, digelar di Jakarta 22-24 November 2018.

“Kalian harus jadi manusia yang berkarakter, karena karakter itu penting jadi kamu tidak hanya sekedar pintar, tidak hanya sekedar sehat tetapi harus punya karakter yang kuat. Jadi apa yang kita saksikan ini tadi, hal itu juga menunjukkan karakter kita sebagai bangsa yang besar, Lingkungan menjadi sangat penting dan dari vlog ini tergambar bahwa betapa pentingnya lingkungan dan juga betapa pentingnya kita untuk mengelola hal itu.” ujar Menko Luhut.

“Kalian harus rajin beribadah sesuai dengan keyakinan kalian, tapi di saat yang sama kalian juga harus bangun karakter yang kuat. Era kalian nanti adalah era dimana kompetisi itu berjalan semakin sengit, sekarang kita sudah masuk era 4.0 dan tidak lama akan masuk era 5.0. apabila kalian tidak mempunyai karakter yang kuat hal itu akan menyulitkan kalian, tolong kalian perhatikan itu. Kalian harus menjadi diri sendiri dengan karakter kalian yang kuat,” tambahnya

Menko Luhut lantas memberikan apresiasi untuk para vlogger dan sineas muda yang dengan kreatifitas dan wawasannya yang luas, dinilai telah mampu menghadirkan karya yang baik, orisinil dan berpengaruh besar kepada generasi muda untuk merubah pola pikir dan mulai untuk mencintai lingkungan yang diawali dari diri sendiri, lalu ditularkan kepada teman-temannya.

“Tadi ada diangkat adalah tema perang terhadap sampah, itu adalah pesan penting. Kalian jangan ikut berkontribusi dengan membuang sampah sembarangan, sampah adalah masalah kita bersama dan harus kita selesaikan secara bersama-sama pula. Kita harus declare bahwa sampah adalah musuh kita bersama. Tularkan dan sampaikan ini kepada khalayak,” jelas Menko Luhut.

Adapun, pemenang Festival Vlog Kemaritiman tahun 2018 ini adalah Muhammad Fais dengan vlog berjudul “Leave Them Alone” yang penuh dengan pesan moral untuk menjaga lingkungan dan pesisir laut. Muhammad berhak menyandang juara 1 di 2 kategori, yaitu sebagai pemenang favorit vlog (berdasarkan jumlah viewers terbanyak) sekaligus pemenang juara 1.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel