Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut Hadiri Audiensi Tim Pengarah dan Satgas Percepatan Pengendalian Percemaran dan Kerusakan DAS Citarum

By 03 May 2018 17:00Foto
Audiensi_Tim_Pengarah_dan_Satgas_Percepatan_Pengendalian_Percemaran_dan_Kerusakan_DAS_Citarum__1_

Maritim – Bandung, Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 menugaskan Menko Maritim Luhut Pandjaitan sebagai Ketua Tim Pengarah untuk mengkoordinasikan pengendalian untuk mengembalikan kualitas air Citarum. Komandan Satuan Tugas (Satgas) lapangan langsung dipimpin Gubernur Jawa Barat , Pangdam TNI  menjadi Wakil Komandan Satgas bidang penanganan ekosistem melakukan penanganan ekosistem dan Kapolda Jawa Barat menjadi Wakil Komandan Satgas bidang pencegahan dan penegakkan hukum.

Ketegasan Menko Luhut mendorong Deklarasi Bersama Komitmen Pelaku Usaha dan Industri dalam Mendukung Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum yang ditandatangani di Bandung pada hari Kamis (3 Mei 2018) dihadiri oleh sedikitnya 1200 pengusaha Jawa Barat yang memadati grand ballroom Trans Luxury Hotel, tempat berlangsungnya acara.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jampitel Jan Samuel Maringka, MenristekDikti Muhammad Nasir dan Menko Maritim Luhut Pandjaitan hadir dan memberikan sambutan dalam acara Audiensi dan Deklarasi Pelaku Usaha/Industri dalam Mendukung Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Luhut Hadiri Audiensi Tim Pengarah dan Satgas Percepatan Pengendalian Percemaran dan Kerusakan DAS Citarum