Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut : “Indonesia bisa masuk 10 besar Asian Games”

WhatsApp_Image_2018-07-26_at_5.36.56_AM

Maritim – Mataram, NTB,  Menko Maritim Luhut Pandjaitan optimistis Indonesia bisa masuk dalam 10 besar perolehan medali pesta olah raga negara-negara Asia, Asian Games.

“Indonesia berusaha keras untuk masuk 10 besar penerimaan medali,” ujar Menko Luhut saat menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu (25/7). Menko Luhut meminta dukungan dari seluruh masyarakat di NTB demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang.
“Orang NTB patut bersyukur salah satu atletnya, pelari Muhammad Zohri sukses memenangkan lari 100 meter di kejuaraan dibawah 23 tahun dengan catatan prestasi luar biasa 10,18 detik,” ujarnya.
Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Lombok Internasional Airport pada 25 Juli pagi dari Bali dengan menggunakan pesawat.

“Mari kita sukseskan perjalanan api yang bersumber dari New Delhi (tempat pertama kali Asian Games dilaksanakan pada tahun 1951) yang digabungkan dengan api abadi dari Mrapen, Jawa Tengah hingga di Jalarta nanti” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Obor seberat 2,5 kilogram akan melewati 53 kota dan kabupaten di Indonesia. Diawali pada tanggal 18 Juli di kota Yogyakarta dan berakhir di Jakarta pada tanggal 18 Agustus.

Pertumbuhan ekonomi NTB

Pada sambutannya Menko Luhut memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau lebih dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) atas keberhasilan nya memimpin provinsi ini dalam dua periode.

“Momen ini di masa-masa akhir jabatan Gubernur TGB, kita harus apresiasi hasil kerja beliau selama 10 tahun ini. Pertumbuhan ekonomi di provinsi ini mencapai 7,1 persen melebihi pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Menurut Menko Luhut, pemerintah sedang mengerjakan beberapa proyek untuk lebih meningkatkan perekonomian provinsi ini.

“Pertambangan, perkebunan tebu, jagung adalah beberapa proyek yang sedang dikembangkan pemerintah. Gubernur juga mendorong semua upaya ini agar pertumbuhan NTB bisa terus tumbuh diatas tujuh persen, dan semoga dalam lima tahun ke depan bisa menjagi delapan atau bahkan 10 persen,” ujar Menko Luhut.

Sebelumnya Menko Luhut meninjau kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Pembangunan di sana sudah semakin baik dari saat saya terakhir datang ke sana. Persoalan tanah dan lain lain sudah selesai setelah lebih dari 29 tahun terbengkalai,” katanya.

Ia mengatakan Qatar Investment Authority (QIA) yang berencana menanamkan modalnya di Indonesia juga sedang melihat potensi investasi di KEK Mandalika.

Menko Luhut mengatakan Pemerintah serius mengembangkan Mandalika ini sebagai tujuan wisata dengan membangun berbagai fasilitas. Pantainya yang sangat bagus, menurutnya, akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Walaupun infrastruktur nya masih belum rampung 100 persen, tetapi dari data yang kami dapat, pada masa libur Lebaran kemarin pengunjung yang datang per hari jumlahnya lebih dari 7000 orang,” ujar Menko Luhut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Narasi Tunggal Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Luhut : “Indonesia bisa masuk 10 besar Asian Games”