Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut : Indonesia Sekarang Ini Sudah Berubah

By 22 Aug 2017 16:05Berita
WhatsApp_Image_2017-08-21_at_13.10.12__1_

Maritim – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan menjadi pembicara kunci pada Kongres Diaspora Indonesia IV Global Summit di Grand Ballroom JS Luwansa, Senin (21/08). Dalam Kongres Diaspora Indonesia IV Global Summit di Grand Ballroom JS Luwansa Menko Luhut B Pandjaitan hadir bersama Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, dan didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim Arif Havas Oegroseno.

Pada sambutannya Menko Luhut mengatakan bahwa saat ini Indonesia sudah berubah. Banyak sekali pembangunan yang berjalan dengan cepat dan sangat transparan. ”Saya belum pernah melihat seramai ini pembangunan di seluruh penjuru Indonesia, tidak hanya di Jakarta tapi kemanapun kita pergi, kita akan melihat pembangunan” Ungkap Menko Luhut.
Menurutnya saat ini pembangunan yang terjadi di Indonesia merupakan management dan leadership yang lead by example dimana pemimpin memberi contoh dalam bekerja. “Pembangunan yang dilakukan di Indonesia saat ini sangat mengandalkan teamwork serta pengambilan keputusan di Indonesia dilakukan secara transparan, cepat dan sangat jelas. Ini berjalan dibawah pimpinan Presiden Jokowi”. Jelas Menko Luhut.

Menko Luhut menjelaskan bagaimana pembangunan dapat berjalan di berbagai wilayah di Indonesia. Serta Pengalihan subsidi-subsidi yang tidak diperlukan kepada infrastruktur projek yang sedang berjalan saat ini. “Contoh proyek LRT yang sekarang sedang berjalan, Presiden Meminta saya untuk mengevaluasi kembali, dimana kita dapat menghemat dengan bunga dan segala macam lebih dari 10 triliun rupiah, semua karena struktur yang sangat jelas serta system yang lebih baik”. Kata Menko Luhut.
Sebelum menutup Menko Luhut menambahkan bahwa Indonesia kedepannya tidak boleh hanya menjadi market dari high-tech, namun harus bisa menjadi produsen dan innovator dari high-tech yang dapat diekspor kedepannya.

“Indonesia sekarang ada pada posisi yang baik dan mekanisme pemerintahan saat ini makin baik. Negara ini kaya kalau kita bisa sinergikan akan baik sekali. Kontribusikan lah sesuatu agar Indonesia ini menjadi jaya dan hebat kedepannya” tutup Menko Luhut. ***

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Foto Berita Deputi Siaran Pers Narasi Tunggal
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Luhut : Indonesia Sekarang Ini Sudah Berubah