BeritaFotoSiaran Pers

Menko Luhut: Integrasikan Seluruh Aspek Pariwisata Toba Demi Terbentuknya Simpul Ekonomi Masyarakat!

Dibaca: 20 Oleh Sabtu, 13 Februari 2021Februari 23rd, 2021Tidak ada komentar
Menko Luhut: Integrasikan Seluruh Aspek Pariwisata Toba Demi Terbentuknya Simpul Ekonomi Masyarakat!
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-85/HUM/ROKOM/ SET.MARVES/II/2021

Marves – Sumut, Melanjutkan tinjauan pembangunan yang dilakukan di kawasan Sumatera Utara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Proyek Jalan Tol Tebing Tinggi – Sarbelawan untuk meninjau pembangunan dan kesiapan pembangunan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba pada hari Sabtu (13-02-2021).

“Kita harap pembangunan tol ini mampu mempercepat akses yang ada, demi memutar perekonomian masyarakat,” ungkap Menko Luhut. Jalan tol yang menyambungkan Parapat ke Kualanamu Ini akan meningkatkan akses pembangunan serta kesiapan danau Toba sebagai daerah DPSP. Pembangunan tol ini juga akan meningkatkan perekonomian daerah-daerah sekitar karena mudahnya akses yang ada. Tol yang akan dibuka pada akhir Desember 2021 akan menghubungkan sampai ke Pematang Siantar. Sedangkan rencana pembangunan jalur Parapat dan Sibolga diperkirakan akan rampung pada tahun 2024.

Pembangunan tol ini akan menjadikan jarak tempuh dari Parapat hingga Kualanamu hanya dalam waktu satu setengah hingga dua setengah jam. Akan dibangun pula kawasan-kawasan wisata di sekitar jalan tol yang juga sekaligus memajukan usaha UMKM sekitar. Diharapkan, jalan tol ini dapat merangkai simpul ekonomi masyarakat sekitar secara keseluruhan.

Baca juga:  Menko Luhut: Berikan Kuliah Umum di Universitas Kristen Indonesia

Diharapkan berbagai kemajuan pembangunan akan segera dirasakan oleh masyarakat sekitar dan Danau Toba akan menjadi salah satu daerah DPSP yang telah memiliki kemajuan yang pesat.

“Sangat membanggakan, pembangunan ini agar dilaksanakan dengan rapi, akan merubah tanah ini menjadi penuh harapan untuk dikembangkan ke depannya,” tutup Menko Luhut.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel