Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut : “Kalian Harus Bangga Menjadi Anak Bangsa, Bangsa Indonesia”

WhatsApp_Image_2018-08-11_at_15.23.07

Maritim-Jakarta, Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan mendapat undangan spesial sebagai narasumber dalam acara talkshow khas generasi muda bertajuk, “Youth Public Future” bertema “Nasionalisme Versi Gue”, diadakan oleh komunitas sosial anak muda kreatif, dinamis, cerdas dan peduli bernama “We The Youth”, digelar di Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Dalam perbincangan santainya dengan bintang tamu sekaligus stand up komedian ternama, Ge Pamungkas, Menko Luhut menyerukan kepada generasi muda yang hadir di acara tersebut untuk terus bangga menjadi anak bangsa, yaitu bangsa Indonesia.

“Masa depan bangsa kita ada pada kalian generasi muda. Kita ini sebenarnya bangsa besar dan disegani, kalau kalian pernah dengar bahwa Israel saja harus memutar 3 jam lebih karena mereka tidak boleh ada di wilayah udara Indonesia, kita ini adalah negara besar tapi tanpa kalian sadari terkadang kita masih inferior, ya jangan kita dibandingkan dengan Singapura, mereka itu hanya 7 juta penduduknya, bandingkan dengan 265  juta penduduk Indonesia,” ujar Menko Luhut disambut riuh tepuk tangan para hadirin yang rata-rata masih duduk di bangku SMA dan Universitas.

Menko Luhut juga mengatakan, teknologi akan semakin canggih di masa depan, oleh karenanya dia menghimbau kepada generasi muda harus menguasai hal itu.

“Karena itu belajar lah kalian dengan sungguh-sungguh, sebab pendidikan adalah modal yang paling penting, jangan mudah menyerah dan terus beribadah sesuai agama yang kita anut,” tambahnya.

Ada satu hal yang menarik keingin tahuan para hadirin, yakni saat di layar monitor raksasa, terlihat Menko Luhut menyetrika sendiri pakaiannya dan terkesan sangat bersahaja.

“Oh itu yah? Itu saat saya masih menjadi Menko Polhukam, saat itu pembantu saya kan saya suruh mudik dan saya harus lekas berangkat, jadinya saya setrika sendiri saja deh. Pesan saya buat kalian, apabila kelak kalian menjadi pemimpin kalian harus menjadi diri sendiri, janganlah kalian sombong dan kalian harus mandiri,” ucap Menko Luhut.

Tiga poin penting yang disampaikan Menko Luhut, yaitu Tanggap, Tangguh, Trengginas.

“Pertama yaitu kamu punya ilmu yang bermanfaat bagi sesama. Kedua, kamu punya karakter yang membuat orang suka ke kamu dan ketiga, kalian itu harus sehat agar bisa terus berkarya. Kita mau buat Indonesia lebih bagus lagi, kami akan berbuat semampu yang kami bisa, sehingga kami bisa memberikan legacy Indonesia yang lebih baik di masa depan” kata Menko Luhut.

Ponco, salah seorang penonton yang hadir, mengaku sangat senang bisa menghadiri acara ini dan dapat melihat Menko Luhut lebih dekat serta mendengarkan berbagai pesan dan nasehat yang dia sampaikan.

“Berbagai pengalaman dan nasehat yang Pak Menko Luhut ceritakan tadi sangat menginspirasi saya, saya terkesan sekali. Semoga acara seperti ini bisa terus ada, agar tiada lagi jarak antara kita dan pemimpin kita,” katanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Narasi Tunggal Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Luhut : "Kalian Harus Bangga Menjadi Anak Bangsa, Bangsa Indonesia"