Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut Melaksanakan Bilateral Meeting dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura

By 11 Aug 2017 14:05Berita, Foto
IMG_2884

Maritim – Singapura, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Mr. S. Iswaran pada Jumat (11/8). Pertemuan ini merupakan persiapan pelaksanaan Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat sebagai peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara.

“Saya berharap bahwa Leaders’ Retreat yang akan diadakan bulan depan membawa manfaat dan hasil yang nyata,” tegas Menko Luhut.

Salah satu isu yang digarisbawahi pada pertemuan tersebut adalah kerja sama menghadapi era ekonomi digital. “Diharapkan ada kolaborasi dalam beberapa kegiatan seperti dalam hal Investment and skills training, digital economy, regional growth and development,” ungkap Menko Luhut yang disambut baik oleh Singapura.

“Saya pikir penting bagi kita untuk menyamakan suara dan memberikan sinyal kepada dunia bahwa ASEAN tidak hanya berhasil pulih dari krisis keuangan 1997-1998,tapi juga sesungguhnya memusatkan tujuan terhadap aktivitas ekonomi (global),” ajak Menteri Iswaran kepada Indonesia untuk berkolaborasi menghadapi perubahan ekonomi dunia yang didominasi oleh internet dan perdagangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Luhut Melaksanakan Bilateral Meeting dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura