BeritaFoto

Menko Luhut Melantik Pejabat Fungsional di Kemenko Marves

Dibaca: 404 Oleh Jumat, 24 Desember 2021Maret 10th, 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 12 24 at 12.45.40 1
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Untuk mendukung kebijakan Reformasi Birokrasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melaksanakan pelantikan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Jakarta pada Hari Jumat (24-12-2021). Total 134 pejabat fungsional dari unit sekretariat hingga kedeputian yang dilantik secara langsung oleh Menko Marves Luhut B. Pandjaitan.

“Kebijakan penyederhanaan birokrasi dan pengalihan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional merupakan salah satu dari lima prioritas kerja Presiden dan harus dilaksanakan secara nasional,” kata Menko Luhut ketika membuka acara.

Menko Luhut memaparkan, Presiden dalam pidato pelantikannya menyampaikan untuk melakukan penyederhanaan eselonisasi birokrasi menjadi dua level, dan diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi. Oleh sebab itu, sebagai pelaksanaan arahan tersebut, acara pelantikan hari ini menjadi bukti komitmen Kemenko Marves dalam mendukung Reformasi Birokrasi.

“Penyederhanaan birokrasi diharapkan dapat menciptakan organisasi Kemenko Marves yang semakin lincah, dinamis, efektif, dan efisien, dengan tetap mengedepankan good governance dan core values ber-Akhlak,” ujarnya.

Baca juga:  Rizal Ramli Berpuisi Diiringi Penyandang Disabilitas

Dengan telah dilantiknya para pejabat fungsional tersebut, Menko Luhut meminta agar mereka dapat bekerja dari hati. “Bekerjalah dengan hati, saling menghargai, amanah, profesional, berpikir cerdas, cermat, dan terus tingkatkan kompetensi. Mari bersama kita wujudkan tujuan organisasi,” tambahnya.

Dalam pelantikan ini, Menko Luhut juga menyampaikan bahwa saat ini perkembangan teknologi begitu cepat dan akan terjadi banyak loncatan. Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada seluruh pegawai Kemenko Marves, khususnya kepada para pejabat yang hari ini dilantik agar meningkatkan kemampuan diri agar bisa menyesuaikan diri dengan ini.

“Katakanlah dengan bidang genomic, bisa rekayasa dengan manusia dan tumbuh-tumbuhan tanpa mencederai manusia, dan sekarang sedang berjalan, K/L terkait semua bergabung menjadi satu, dan itu dapat menghasilkan suatu keputusan yang cepat,” tuturnya. Dalam hal ini, lanjut dia, Kemenko Marves terlibat di situ dan para pegawai memainkan peran penting di situ. “Ke depan, saya berharap dengan Sesmenko baru kita nanti, kita bisa lakukan dengan baik. Kita semua dengan susunan baru di bulan Januari akan membuat organisasi kita lebih lincah, disiplin, dan berkualitas. Saya berharap kita semua bekerja secara terintegrasi dan terorganisasi. Saya ingin ke depan cepat, tidak ingin bertele-tele,” pungkas Menko Marves.

Baca juga:  Pengembangan Garam Farmasi Terhadap Industri Medis

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel