Siaran Pers

Menko Luhut : Mohon Maaf Lahir Bathin, Kita Bawa Semangat Baru di Bulan Syawal Ini

WhatsApp Image 2019 06 11 at 13.15.43 1
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan menyerukan kepada seluruh pegawai lingkup Kemenko Kemaritiman, agar dapat bekerja dan berkarya lebih baik lagi sehabis menjalani ibadah puasa, pada bulan Ramadhan yang baru saja berlalu.

“Bulan Ramadhan selesai. Kita bawa semangat baru di bulan Syawal ini, tetap semangat bekerja dan berkarya. Mari jadikan semangat kebersamaan ini untuk terus bekerja membangun Indonesia agar menjadi lebih baik,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya di acara Halal Bi Halal di lingkungan Kemenko Bidang Kemaritiman dengan mengangkat tema Indahnya Persatuan dan Kedamaian Dalam Keberagaman, digelar di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menko Luhut juga berpesan kepada seluruh hadirin dan masyarakat Indonesia pada umumnya, agar terus merawat kebersamaan dengan segala perbedaan yang ada. Menurutnya, hal tersebut dapat dimulai di lingkup terkecil, yaitu keluarga.

“Indonesia ini adalah negara yang besar, kita harus bisa menjalin toleransi beragama kita dengan baik, tanpa mengorbankan aqidah kita sebenarnya. Persatuan dan kesatuan itulah yang harus kita rawat. Kemudian yang sudah berkeluarga, sayangilah keluarga anda, karena keluarga adalah kunci persatuan dan kesatuan maka dari itu kita harus merawat kedamaian dalam keluarga,” tambahnya.

Tiket Pesawat

Dalam kesempatan tersebut Menko Luhut juga menyampaikan perihal harga tiket pesawat yang dinilai banyak pihak masih tinggi. Menko Luhut mengakui, memang masih ada berbagai permasalahan yang menyebabkan kenapa harga tiket pesawat tinggi.

“Salah satunya adalah inefisiensi di maskapai nasional, namun sekarang sudah diperbaiki. Kemudian pembelian pesawat oleh maskapai yang kurang tepat dan itu sudah terjadi sejak lama, sekarang juga sudah mulai diperbaiki. Kemudian ada lagi harga avtur yang terlampau tinggi,” ujarnya kepada awak media.

Ia memastikan, pemerintah tidak berdiam diri dan terus berupaya mencari jalan keluar tanpa harus mengorbankan masyarakat dan juga maskapai penerbangan nasional.

“Secara bertahap akan kami perbaiki, tetapi memang harga itu juga terpaksa dinaikkan, secara gradual, namun itu di sektor yang orang mampu dan di sektor yang kurang mampu tetap harus kita subsidi. Harga tiket tetap akan disesuaikan, tapi ada rute tertentu yang akan diberikan potongan harga. Sekarang kita ingin ada 2-3 suplier avtur, dan kita prioritaskan dari dalam negeri,” jelas Menko Luhut.

Halal Bi Halal di lingkungan Kemenko Bidang Kemaritiman dihadiri oleh perwakilan dari 4 Kementerian di bawah koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman, para pejabat eselon I, para staf khusus, staf ahli menteri, pejabat eselon II, III dan IV dan seluruh pegawai di lingkup Kemenko Bidang Kemaritiman.

 

WhatsApp Image 2019 06 11 at 13.15.43

 

WhatsApp Image 2019 06 11 at 13.15.19

 

WhatsApp Image 2019 06 11 at 13.15.41

WhatsApp Image 2019 06 11 at 13.15.41

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel