PPKM DaruratBerita

Menko Luhut: Pemerintah Datangkan Oksigen Konsentrator Hari Ini

Dibaca: 136 Oleh Jumat, 9 Juli 2021Tidak ada komentar
TVRI 2
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS
No.SP-413/HUM/ROKOM/SET.MARVES/VII/2021

Marves – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengungkapkan sebanyak 30 unit oksigen konsentrator akan tiba di Indonesia hari ini. 30 unit oksigen tersebut merupakan bagian dari 10.000 oksigen konsentrator yang dibeli pemerintah Indonesia dari Singapura.

“Jadi 30 unit oksigen konsentrator yang merupakan bagian dari 10.000 unit yang dibeli Pemerintah Indonesia hari ini dikirim dari Singapura melalui penerbangan, sisanya dikirim via laut bersama dengan tabung silinder yang diisi oksigen,” kata Menko Luhut, Jumat (09-07-2021).

Selain oksigen kosentrator, Menko Luhut memaparkan bahwa pemerintah juga akan membeli 7 unit oksigen generator dan 36.000 ton oksigen untuk 30 hari ke depan.

“Jadi bukan hanya bantuan/ donasi saja, tetapi juga ada alat kesehatan yang dibeli oleh pemerintah,” jelas Menko Luhut.

Bersamaan dengan datangnya 30 oksigen tersebut, datang juga dukungan kerja sama berupa alat kesehatan dari Pemerintah Singapura ke Pemerintah Indonesia (dengan sistem G to G) yakni 420 ventilator, 256 silinder oksigen kosong 40 L, 756 oksigen silinder, 600 oksigen konsentrator, dan perlengkapan APD termasuk masker bedah, masker N95.

Baca juga:  Dukung Pengembangan Infrastruktur Kota Pekalongan, Kemenko Marves Tindak Lanjuti Progresnya

Disamping itu bantuan dari Australia juga juga dijadwalkan hadir pada hari ini dengan pesawat udara yang akan mengangkut 1000 ventilator. Hingga minggu depan akan dijadwalkan beberapa kedatangan bantuan internasional termasuk 250.000 vaksin sinopharm bantuan negara Uni Emirate Arab.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel