Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Luhut sebagai Keynote Speaker dalam Indonesia’s Mid-term Investment and Infrustructure Review Dialogue

By 11 Aug 2017 16:21Berita, Foto
Menko luhut

Maritim – Singapura, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan sebagai Keynote Speaker dalam acara Indonesia’s Mid-term Investment and Infrastructure Review and Dialogue di Pan Pacific Hotel, Singapura pada Jumat (11/08). Dalam acara ini, Menko Luhut menyampaikan perkembangan terkini mengenai Indonesia.

“Kita harus catat bahwa ekonomi Indonesia terus berjalan dengan baik hingga saat ini karena didukung oleh beberapa faktor. Tahun 2016, Singapura merupakan mitra dagang terbesar keempat di Indonesia dan sekaligus menjadi investor asing terbesar pertama,” ujar Menko Luhut kepada 100 orang investor yang menghadiri acara Indonesia’s Mid-term Investment and Infrastructure Review and Dialogue di Pan Pacific Hotel, Singapura.

Menko Luhut juga menekankan bahwa ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik. Proses pembuatan keputusan pemerintah pun dilakukan lebih cepat. Untuk itu, pemerintah Indonesia mengundang investor asing untuk menanamkan investasinya di Indonesia. “Saya akan menjamin kepastian keamanan bagi para investor, jika ada yang menghambat laporkan kepada saya,” jamin Menko Luhut untuk memastikan stabilitas dan kontinuitas investasi di Indonesia.

Dalam agenda ini, Menko Luhut didampingi oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Direktur Utama PLN, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Kepala Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BPODT), Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Ketua Pokja Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kementerian Pariwisata, dan Direktur Utama PT. Jababeka Tbk.

Menko Luhut sebagai Keynote Speaker dalam Indonesia's Mid-term Investment and Infrustructure Review Dialogue