Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Pemberian Beasiswa Kepada Sembilan Mahasiswa berprestasi Dari Keluarga Alumni Akabri angkatan tahun 1970

By 09 Feb 2018 18:18Foto
JOGJA-17

Maritim – Yogyakarta, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke  Yogyakarta pada Jumat, (9/2) guna mengisi tiga kegiatan diantaranya Kuliah Umum dengan tema “Pengembangan Industri dan Jasa Maritim Indonesia untuk Mewujudkan Visi Poros Maritim Dunia” di Auditorium Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Pemberian Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi, sekaligus Rapat Koordinasi Optimalisasi Kesiapan 7 Destinasi Pariwisata dalam Rangka AM IMF WB 2018.

Menko Luhut mengatakan kenaikan peringkat yang diberikan badan pemeringkat Jepang dari BBB minus menjadi BBB membuktikan perekonomian Indonesia semakin baik.”Kemarin Lembaga pemberi peringkat Japan Credit Rating Agency, Ltd. (JCR) menaikkan Sovereign Credit Rating (Peringkat Surat Utang) Republik Indonesia dari BBB minus menjadi BBB artinya angka untuk interest uang sekarang lebih rendah. Ini menunjukkan perekonomian kita makin berkembang baik dan keadaan ini harus dipelihara,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Menko Luhut kepada sembilan mahasiswa berprestasi penerima beasiswa dari Keluarga Alumni Akabri angkatan tahun 1970. Menko Luhut mengatakan penguasaan teknologi adalah hal yang sangat penting saat ini, tren perkembangan teknologi seperti artificial intelligence, menjadi tantangan para mahasiswa. Situasi global politik, yang berkembang pesat, menurut Menko Luhut juga menjadi tantangan generasi muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemberian Beasiswa Kepada Sembilan Mahasiswa berprestasi Dari Keluarga Alumni Akabri angkatan tahun 1970