Artikel

Menko Maritim Meresmikan Museum Digital Bale Panyawangan

Dibaca: 69 Oleh Kamis, 16 Maret 2017April 25th, 2017Tidak ada komentar
Menko Maritim Meresmikan Museum Digital Bale Panyawangan
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Purwakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meresmikan Museum Digital Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Rabu (15/03/2017).
“Saya diundang oleh bapak Bupati melihat museum. Saya kira ini sangat menarik dan perlu kita dukung. Beliau menyampaikan juga bahwa saat ini sedang disiapkan Museum Ibu. Bupati minta, kalau bisa ibu negara datang meresmikannya,” ujar Menko Luhut.

Menko Luhut diatas replika kendaraan tradisional di Bale Panyawangan, Purwakarta (15/03/2017) Dok.Humas Maritim

Menko Luhut diatas replika kendaraan tradisional di Bale Panyawangan, Purwakarta (15/03/2017) Dok.Humas Maritim

Museum Digital Bale Panyawangan Diorama Nusantara menyajikan diorama sejarah tatar sunda, diorama nusantara, hingga sejarah alam dalam design modern. Pengunjung bisa menggunakan media digital yang interaktif untuk menikmati koleksi museum.

“Ide dari pak Bupati bikin museum ini bagus untuk generasi sekarang dan yang akan datang. Itu banyak menceritakan bagaimana Indonesia ini. Bagaimana kehebatan kita ini, sampai bagaimana dunia ini terbentuk dari zaman berapa juta tahun lalu. Idenya baik dan yang paling penting itu ditata dengan baik. Tidak asal jadi, sehingga pantas diapresiasi,” jelas Menko Luhut.

Baca juga:  Kemenko Marves Terus Memacu Percepatan Ekonomi dan Infrastruktur Pantura Bersama KKP dan Pemda Jawa Tengah .

Menko Luhut mengingatkan museum yang ditata dengan baik akan menjadi media edukasi yang akan mengajak generasi muda lebih bangga dan lebih menghargai budaya Indonesia.***

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel