HeadlineArtikelBerita

Menko Luhut Lantik Pejabat Level Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas Lingkup Kemenko Marves

Menko Luhut Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Kemenkomarves
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves-Jakarta. Sebagai pengembangan dan percepatan pelaksanaan tugas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Menteri Koordinator (Menko) Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, melantik sejumlah pejabat level Pimpinan Tinggi, Administrator, dan Pengawas lingkup Kemenko Marves di Jakarta (16-03-2020).
“Karena sekarang namanya berubah, nomenkelaturnya berubah, dan juga menempati jabatan yang baru. Jadi saya ucapkan selamat bagi yang dilantik dan menempati jabatan baru” ucap Menko Marves mengawali sambutannya.
Dirinya kemudian menginformasikan bahwa dalam waktu dekat masih aka nada perubahan dan penambahan jabatan karena adanya beberapa posisi pejabat tinggi yang masih kosong. Diharapkan posisi kosong tersebut akan terisi selambatnya dalam jangka waktu satu bulan ke depan.
“Kedua, saya berharap dengan organisasi kita yang baru, sebagai Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi kita punya portofolio yang lebih luas lagi, jadi kita bisa bekerja dengan lebih baik” ungkap Menko Luhut.
Menko Luhut mengingatkan kepaada para pejabat yang dilantik serta seluruh pegawai Kemenko Marves agar bekerja dengan semakin baik mengingat tanggung jawab yang diberikan menjadi lebih besar.
Berdasarkan data dari Bagian Kepegawaian, Biro Umum, Kemenko Marves, terdapat 5 orang pejabat eselon I, 20 orang pejabat eselon II, 82 orang pejabat eselon III, dan 46 orang pejabat eselon IV yang dilantik dan diangkat sumpah pada hari ini.
“Saya pesan kepada kalian semua, jika menjadi pemimpin kau lihat dirimu sendiri, apakah sudah bisa contoh, bisa jadi tauladan buat lingkunganmu. Karena bagaimanapun kepimimpinan itu kuncinya ketauladanan. Saya bukan minta kau untuk sempurna, kalo sempurna kau di surga saja sana, silakan duluan, kalau saya belum mau” kelakar Menko Luhut sembari memberikan nasihat kepada para pejabbat yang dilantik.

Baca juga:  Menko Luhut Menjemput Presiden Jokowi di Bandara Ngurah Rai, Bali

Pesan Menko Luhut Terkait Wabah Corona Virus

Pada kesempatan yang sama, Menko Luhut memberikan pesan dan pandangannya terkait wabah corona virus.
“Sekarang ini, dunia mengalami masa yang sulit dengan adanya corona virus, ini adalah musuh bersama” ujar Menko Luhut.
Menurutnya, Indonesia mau tidak mau pasti ikut terimbas dengan wabah ini. Hal tersebut karena dunia saat ini sangat terkoneksi.
“Presiden sudah mendengarkan masukan-masukan dari para pembantunya (para Menteri Kabinet Indonesia Maju). kemarin Presiden juga sudah menginformasikan langkah-langkah dan koridor yang akan ditempuh oleh pemerintah dalam menghadapi keadaan ini” jelas Menko Luhut.
Menko Luhut memandang bahwa menghadapi wabah ini bukanlah hal yang mudah, namun menurut pandangannya, hal tersebut dapat teratasi.
Dirinya menambahkan bahwa selain aspek kesehaatan, pemerintah telah mengkaji semua aspek yang ada, mulai dari aspek ekonomi, politik, dan keamanan.
“Saya minta kepada semua kita yang ada di Kemenko Marves, agar kita melihat corona virus sebagai musuh bersama. Di sinilah kita menunjukan solidaritas, menunjukan gotong-royong, menunjukan kebersamaan, jangan panik” pesannya.
Selanjutnya Menko marves meminta kepada seluruh pegawai Kemenko Marves agar tidak dengan mudah menyebarkan informasi tanpa mengecek terlebihh dahulu kebenarannya. Dirinya mengingatkan bahwa pemerintah saat ini telah menunjuk juru bicara terkait corona virus, sehingga diharapkan semua informasi agar merujuk dari penyataan jurru bicara tersebut.
“Kalian yang lebih muda dari saya, saya harap dapat mematuhi nilai-nilai kesolidaritas, kebersamaan, gotong-royong, lupakan perbedaan kita. Saat ini kita menghadapi musuh bersama yang bisa memporak porandakan kita semua kalau kita tidak hati-hati” pesan Menko Luhut.
Menko Luhut kemudian menginformasikan bahwa pada pukul 10 pagi hari yang sama, Menko Luhut menngadiri Rapat Terbatas bersama Presiden melalui media videoconfenrence. Meskipun tidak berhadapan secara langsung, Menko Luhut menggakui bahwa Ratas berjalan dengan lancer, sama halnya dengan koordinasi penanganan corona virus.
“pemmerintah melihat sampai detail. Banyak pengamat yang memberikan komentar hanya dari satu sudut pandang saja. Sedangkan pemerintah melihat dari berbagai sudut” ucap Menko Luhut.
Menko Luhut mengakui bahwa kebijakan pemerintah tidak bisa menyenangkan semua pihak, naamun semua langkah yang diambil telah melalui pemikiran yang sangat detail.
Sebagai informasi, Menko Marves beserta istri telah melakukan pemeriksaan terkait corona virus di RSPAD Gatot Subroto dengan hasil negative.

Baca juga:  Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan dalam Program Mata Najwa

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel