Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Rizal: Budaya Kita Tidak Kalah dengan Bangsa Lain

By 28 Mar 2016 03:05Berita
aktual 4

Maritim – Menteri Koordinator Maritim dan Sumberdaya Rizal Ramli menyambut kepulangan rombongan Tari Danadyaksa Budaya Indonesia dari SMP Labschool Cibubur di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (27/3).

Rombongan yang terdiri dari 29 penari, 2 pemusik, 1 pelatih tari, 1 pelatih musik, 1 grup leader, dan 7 perwakilan orang tua, tiba sekitar pkl. 18.00 dan disambut meriah oleh para orang tua serta perwakilan dari sekolah.

Sebelumnya, Tim Tari Danadyaksa Budaya Indonesia dari SMP Labschool Cibubur berhasil meraih Juara Umum Kategori Dancing usia 8-16 tahun pada ajang Festival International Folklore Festival Dancing in Catalunya 2016 yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 Maret 2016.

Mereka berhasil mengalahkan 400 partisipan dari 20 negara, diantaranya Israel, Spanyol, Armenia, Uzbekistan, Mesir, dan negara-negara lainnya.

Menko Rizal mengaku sangat bangga dengan prestasi ini. Menurutnya, prestasi ini menunjukkan Indonesia sebagai bangsa yang unggul.

“Adik-adik ini menunjukkan bahwa ternyata kebudayaan bangsa kita unggul, kok. Gak kalah dengan China, Jepang, Korea,” tuturnya.

Group leader Tim Tari Danadyaksa Budaya Indonesia, Tim Tari Danadyaksa Budaya Indonesia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menko Rizal karena sudah mau menyambut mereka di bandara.

“Kedatangan Pak Menteri memberi kami semangat untuk terus berkarya, berprestasi dan membanggakan budaya Indonesia,” tutupnya.

(Maritim/Dims/Arp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Deputi Narasi Tunggal Berita Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Rizal: Budaya Kita Tidak Kalah dengan Bangsa Lain