Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Rizal: Dukung Pariwisata, Daerah Harus Galakkan Even

By 19 May 2016 11:56Berita
rr

Maritim – Daerah harus lebih sering membuat acara-acara yang bersifat nasional maupun internasional. Ini merupakan promosi gratis dibandingkan dengan memasang iklan.

Hal ini disampaikan oleh Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dalam rapat pembekalan SKPD di Kantor Bupati Flores Timur, Larantuka, NTT, Kami’s (19/5).

“Kita harus lebih sering mengadakan even-even di daerah, baik sifatnya nasional maupun internasional. Ini promosi gratis yang tidak menghabiskan dana untuk iklan,” kata Rizal Ramli.

Masih kata Menko Rizal, alasan daerah harus lebih aktif lagi dalam mengadakan kegiatan promosi, karena memang sudah terbukti. Contohnya di Banyuwangi.

Kota di ujung timur pulau Jawa ini merupakan salah satu kota yang berhasil berubah diri, karena pariwisata. Hal ini yang diharapkan pada Flores dan daerah lainnya.

“Bila ingin Flores dijadikan destinasi, maka harus menjaga kebersihan dan murah senyum. Ini menjadi penting bila menginginkan kota ini banyak wisatawan,” urai Rizal.

Selain itu, perbaikan infrastruktur sebagai penunjang sarana wisata juga menjadi target bagi Rizal untuk mendorong NTT sebagai destinasi.

“Saya akan mengumpulkan setiap departemen terkait, untuk membahas lebih dalam mengenai jalan, kebersihan, dan lainnya. Agar target presiden dalam waktu dekat bisa tercapai,” tutup Rizal.

(Arp/Glh)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Siaran Pers Artikel Foto Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Rizal: Dukung Pariwisata, Daerah Harus Galakkan Even