Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Rizal Instruksikan Pembangunan STP Mandalika Dikebut

By 28 Jan 2016 13:16Berita
Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.Maritim/YSN

Mandalika – Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Maritim, Kemenko Bidang Maritim dan Sumberdaya Safrie Burhanuddin melakukan kunjungan dinas ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kunjungan terkait dengan perlunya dukungan pemerintah daerah khususnya Pemprov NTB dan Pemkot Mataram untuk menyelesaikan program pembangunan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) di Mandalika, NTB.

Rapat antara Deputi IV Kemenko Bidang Maritim dan Sumber Daya Safrie Burhanuddin dengan Wakil Gubernur NTB M. Amin diantaranya membahas izin pendirian bangunan.

“Izin pendirian sudah kita dapatkan, tapi penentuan lokasi masih terkendala. Dan kita tentunya mendukung adanya program ini. Ini program sangat bagus karena Lombok merupakan salah satu daerah industri pariwisata yang besar,” jelas Amin, tempo waktu.

Awal bulan Februari dijadwalkan akan datang perwakilan dari Sekolah Pariwisata Swiss serta Dubes Swiss di Indonesia. Kegiatannya antara lain meninjau lokasi sekolah dan pola pengajaran sekolah pariwisata.

Kesiapan Pemprov NTB sudah sampai pada penyediaan gedung sementara untuk STP di Mandalika. Gedung yang digunakan adalah gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Mandalika.

Pendaftaran siswa baru sudah mulai dibuka pada bulan September mendatang. Gedung BKD akan digunakan selama pembangunan gedung STP rampung, pembangunan harus selesai 2 sampai 3 tahun.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Maritim, Kemenko Bidang Maritim dan Sumberdaya Safrie Burhanuddin mengatakan, sebenarnya pembangunan STP Mandalika sudah lama.

“Tapi karena ada kendala perizinan dan lokasi, maka saat ini Pak Menko Maritim (Rizal Ramli) telah instruksikan agar pembangunan STP dikebut,” tegas Safrie.

Dijadwalkan akan ada penandatanganan oleh Presiden Joko Widodo sebagai peresmian dibangunnya STP Mandalika tepat pada Hari Pers Nasional 9 Februari mendatang.

Maritim/Nuniek/Arp

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Berita Deputi Foto Artikel Berita
Sort by
25 Hari di KRI Dewa Ruci, Peserta: Kita Bangga, Kita Istimewa!
2017-12-16 10:00
Biro Informasi dan Hukum

1

Bali Masih Aman Jadi Destinasi Liburan
2017-12-15 14:19
Biro Informasi dan Hukum

1

Rakor Gunung Agung, Menko Luhut Pastikan Keadaan Bali Aman
2017-12-15 13:58
Biro Informasi dan Hukum

1

Kerja Sama Indonesia-Jepang, Kelola Sampah Menjadi Energi
2017-12-13 18:58
Biro Informasi dan Hukum

1

Semangat Deklarasi Djuanda untuk Kesejahteraan Rakyat
2017-12-13 14:29
Biro Informasi dan Hukum

1

Hari Nusantara 2017
2017-12-12 19:54
Biro Informasi dan Hukum

1

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Rizal Instruksikan Pembangunan STP Mandalika Dikebut