Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Rizal: Kita Bikin Flores Jadi Karibia Baru

By 28 Jun 2016 17:15Berita
Menko Rizal Ramli Disambut Secara Adat Labuan Bajo2

Maritim – Pariwisata tanpa infrastruktur yang bagus akan sulit berkembang. Makanya, Pemerintah menggenjot pembangunan infrastruktur di 10 destinasi wisata unggulan, termasuk Labuan Bajo, NTT.

Menurut Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, di Labuan Bajo akan dikembangan air minum air bersih. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono.

“Menteri PU sudah setuju pembangunan kapasitas air bersih di Labuhan Bajo akan ditingkatkan menjadi dua kalinya,” sambungnya saat kunjungan kerja di Labuan Bajo, Minggu (26/6).

Yang kedua, Pemerintah sedang menjalankan pembangunan listrik 10 mega watt. Sementara itu, yang ketiga harus ada pelabuhan untuk marina. Kalau sekarang ini, campur pelabuhan barang kontainer dengan pelabuhan untuk turis.

“Pelabuhan marina sedang disiapkan tidak jauh lokasinya, supaya ada pelabuhan khusus untuk turis,” imbuh dia.

Selain itu, yang juga penting adalah pembentukan Badan Otorita Labuan Bajo. Jadi ada satu manajemen yang bisa mempercepat proses pengembangan pariwisata di Flores,

“Sebelum bulan Agustus, akan ada rapat terbatas dengan Presiden Jokowi untuk membahas ini. Mudah-mudahan, sebelum Agustus kepres soal Badan Otorita Labuan Bajo. Intinya kita akan bikin Labuan Bajo dan daerah lain di Flores jadi Karibia baru,” sambung dia.

“Kami juga berterimakasih Pak Bupati (Manggarai Barat, Agustinus-Maria) sangat suport sekali. Pak Bupati juga sangat bersemangat karena beliau tahu pariwisata itu tidak ada kenal istilah resesi. Jadi kalau resesi tetap saja jumlah turis nambah,” Rizal melanjutkan.

(Arp/Mam)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Foto Artikel Berita Deputi Siaran Pers
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Rizal: Kita Bikin Flores Jadi Karibia Baru