Berita

Menko Rizal Lepas 1000 Peserta Ekspedisi Maritim GMT

Oleh 08 Mar 2016 Maret 13th, 2016 Tidak ada komentar
Menko Rizal Lepas 1000 Peserta Ekspedisi Maritim GMT
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli hadir dan melepas ‎keberangkatan 1000 peserta Ekspedisi Maritim Gerhana Matahari Total (GMT).‎ Pelepasan diawali ‎dengan upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta GMT ‎terdiri dari siswa/i SMU unggulan Jabodetabek dan mitra maritim dalam ‎pengenalan dan edukasi kemaritiman.

Seluruh peserta diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta ‎Utara, Selasa (8/3) menuju Belitung. Rombongan akan kembali ke Jakarta pada ‎tanggal 10 Maret 2016 menggunakan kapal Pelni KM Kelud.

Dalam upacara ‎keberangkatan peserta GMT, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, didampingi oleh Seskemenko Asep Jembar Muhammad, Deputi 3 Bidang Infrastruktur Ridwan ‎Jamaluddin dan Deputi 4 Bidang Iptek, SDM dan Budaya Maritim Safri ‎Burhanuddin.

Program Kemenko yang bertujuan untuk memperkenalkan ‎pendidikan bahari ini bertema Ekspedisi Maritim dan mengajak siswa/i SMU ‎terbaik untuk melihat fenomena alam paling langka yang terjadi 32 ‎tahun sekali ini.

Perjalanan yang memakan waktu 1 hari itu akan diisi dengan rangkaian ‎kegiatan kemaritiman, di antaranya seminar pemuda bahari, diskusi pakar ‎dan berwisata edukasi di perairan Belitung.‎

Baca juga:  Menko Luhut B Pandjaitan Hadiri Halalbihalal Keluarga Besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman

“Kita mengajak generasi muda untuk menyaksikan GMT agar generasi muda kita semakin siap menyongsong masa depan bangsa,” ujar Safri‎ saat ‎menyampaikan laporan ekspedisi kepada Menteri Koordinator Maritim dan ‎Sumber Daya Rizal Ramli di Tanjung Priok.‎

(Maritim/Nn/Arp)‎

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel