Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Menko Rizal Minta Menteri Susi Tingkatkan Kampanye Gemar Makan Ikan Laut

By 03 May 2016 21:42Artikel
rr pulman

Maritim – Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk meningkatkan kampanye gemar makan ikan laut. Ini harus dilakukan agar jumlah konsumsi ikan di dalam negeri juga meningkat.

Menko Rizal Ramli mengungkapkan bahwa ikan laut memiliki jumlah protein tinggi, namun rendah lemak sehingga menekan resiko kanker bagi konsumennya. Tak hanya itu, dia pun mencontohkan kebiasannya sebagai orang Jawa Barat yang gemar makan ikan asin, padahal itu sumber penyakit darah tinggi.

“Jadi mesti diubah ‘culture’-nya supaya lebih banyak makan ikan segar,” jelas Menko Rizal Ramli dalam rapat koordinasi di kantornya, Selasa (3/5).

Untuk membicarakan pelaksanaan teknisnya, Menko Rizal mengatakan pihaknya akan segera mengadakan rapat koordinasi sekali lagi dengan Menteri Susi. Selain itu rapat juga akan mengundang Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan Kementerian Hukum HAM dan ‘Indonesia National Shipowners Association’ (INSA).

“Kita akan ‘review’ dengan menteri teknis karena di setiap lokasi yang kita buka ini, harus ada CIQ (‘Custom Immigration Quarrantine’). CIQ itu ‘custom office’-nya beacukai, imigrasi dan karantina, supaya kita ngga kecolongan barang yang ada penyakitnya,” jelasnya.

(Arp/Nuans)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Artikel Foto Berita Deputi Reformasi Birokrasi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Rizal Minta Menteri Susi Tingkatkan Kampanye Gemar Makan Ikan Laut