Berita

Menko Rizal Pantau Langsung Penenggelaman Kapal Ilegal dari Kantor Menteri Susi‎

Dibaca: 125 Oleh Selasa, 5 April 2016April 11th, 2016Tidak ada komentar
Menko Rizal Pantau Langsung Penenggelaman Kapal Ilegal dari Kantor Menteri Susi‎
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Satgas 115 bekerja sama dengan Polri dan TNI AL melakukan pemusnahan barang bukti (penenggelaman) k‎apal illegal fishing sebanyak 18 kapal ‎secara serentak di beberapa lokasi.

Menko Maritim dan ‎Sumber Daya Rizal Ramli menghadiri prosesi penenggelaman yang dipimpin ‎langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selaku ‎Komandan Satgas 115.

Penenggelaman kapal dilakukan secara ‘live streaming’ dari kantor KKP, ‎Jakarta, Selasa (5/4).

“Penenggelaman kapal apakah sudah siap Rencong 1? Paus memanggil! ‎Hitungan mundur siap,” ujar Menteri Susi memimpin penenggelaman kapal dari Jakarta. Lokasi‎ penenggelaman sendiri berada di Provinsi Kepulauan Riau, Batam.‎

Terdapat 18 kapal pelaku tindak pidana perikanan yang ‎dimusnahkan atau ditenggelamkan dengan status hukum penyidikan dan ‎inkracht.

Kapal ilegal ini ditangkap diberbagai wilayah di Indonesia, ‎diantaranya Batam (5 kapal), Kepri (2 kapal), Aceh (3 kapal), Tarakan ‎(2 kapal), Belawan (1 kapal), Pontianak (2 kapal) dan Ranai (8 kapal).

Turut hadir dalam proses penenggelaman kapal yaitu, Ketua Pelaksana ‎Harian (Kalakhar) Satgas 115 Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Widodo ‎dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko.‎

(Nn/Arp)

Baca juga:  Menko Luhut: Pengerjaan proyek infrastruktur harus memperhatikan kualitas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel