Artikel

Menko Rizal: Pengembang Bikin Aturan Sendiri Kita Sikat

Dibaca: 13 Oleh Rabu, 4 Mei 2016April 25th, 2017Tidak ada komentar
Menko Rizal: Pengembang Bikin Aturan Sendiri Kita Sikat
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Komite Gabungan yang dipimpin langsung oleh Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meninjau langsung lokasi reklamasi Teluk Jakarta di Pulau C dan D, Pantai Indah Kapuk.

Dalam kunjungan tersebut, Rizal sempat menyemprot pengembang yang membuat aturan sesuka hati, apalagi tetap melakukan reklamasi meski telah dihentikan untuk sementara.

“Mau jadi apa negara kita kalau swasta bikin aturan sendiri dan seenak-enaknya. Dalam reklamasi Negara yang tentukan aturannya bukan swasta,” tegas Menko Rizal di Pulau C, Rabu (4/5).

Ada tiga kepentingan dalam melakukan reklamasi. Kepentingan negara, rakyat dan bisnis. Tiga kepentingan tersebut harus dapat diselaraskan secara optimal dan hamonis. Perencanaan dan pengembangan Teluk Jakarta harus dikendalikan diawasi negara.

“Tidak bagus kalau reklamasi di-‘drive’ atau diatur oleh swasta. Jadi, kalau swasta tidak mau iikut aturan pemerintah, kita sikat,” tegas Menko Rizal.

Pihak pengembang yang diwakili oleh Direktur 3 Nono Sampono langsung menyatakan ikut dan tunduk pada aturan pemerintah. “Siap. Kami tunduk dan ikut aturan,” jawab Nono Sampono.

Baca juga:  Rapat Terbatas Bahas 10 Destinasi Pariwisata

Sidak yang dilakukan Komite Gabungan diikuti Menko Rizal, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahatja Poernama alias Ahok.

(Arp/Odd)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel