Berita

Menko Rizal Tawarkan Konsep Pembangunan Baru di Indonesia

Dibaca: 102 Oleh Sabtu, 13 Februari 2016Februari 15th, 2016Tidak ada komentar
Menko Rizal Tawarkan Konsep Pembangunan Baru di Indonesia
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Saat mengunjungi perkampungan transmigrasi yang menggunakan pola maritim di kawasan Lito, Boalemo, Gorontalo, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli bercerita soal kunjungannya ke wilayah Borobudur beberapa waktu lalu.

Borobudur, lanjut Rizal, adalah salah satu dari 10 wilayah fokus pengembanhgan destinasi wisatasa pemerintah. Tapi untuk mewujudkannya, rakyat di sekitar lokasi harus dipindahkan ke kaki bukit Menoreh yang tanahnya lebih luas.

“Itu saja tidak cukup. Kami minta pak Presiden dan anggota kabinet agar wilayah wisata Borobudur dikembangkan nanti dikelola oleh badan otoritas rakyat itu yang dipindahkan dapat tanah walaupun hanya 5 persen tapi wilayahnya akan sangat tinggi sekali,” kata Rizal di Boalemo di Gorotalo, tempo waktu.

Dengan begitu, selain rakyat di sekitar Borobudur bisa pindah ke tempat yang lebih bagus, setiap tahunnya rakyat juga bisa dapat untung. Ini, kata Rizal, merupakan konsep pembangunan baru di Indonesia.

“Dulu puluhan tahun lalu saat pertumbuhan ekonomi tinggi, pembangunan dimana-mana diharapkan rakyat dapat tetesannya, tapi ternyata kadang rakyat tidak dapet. sekarang kalau kita bangun sesuatu rakyat harus dapat untung,” tegas Rizal.

Baca juga:  Kurangi Pencemaran Lingkungan, Intip Cara Desa Kedungrejo di Banyuwangi ubah Sampah Plastik menjadi BBM

(Maritim/Yas/Arp)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel