FotoBerita DeputiDeputi 3

Meraih Capaian Target Kerja Tahun 2022, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Lakukan Penandatanganan PK

Dibaca: 241 Oleh Sabtu, 12 Februari 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 11 at 13.55.01 1
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves, Jakarta – Setelah Eselon I lingkup Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja (PK) pada 26 Januari 2022, giliran Eselon II lingkup Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves yang melaksanakan penandatanganan PK. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Ayodhia G. L. Kalake dan Penasihat Khusus Menko Bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan Rachmat Kaimuddin.

“Penandatanganan PK ini kita lakukan sebagai bentuk pelaksanaan amanat Peraturan Presiden (PP) Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan PermenPAN RB Nomor 53 Tahun 2014,” ujar Sesmenko Ayodhia saat membuka acara penandatanganan tersebut (11-02-2022).

Sesmenko Ayodhia berharap agar melalui penandatanganan ini, dapat tercipta sistem akuntabilitas kinerja Kemenko Marves yang lebih baik dan efisien. “Ini merupakan harapan  Menko Marves Luhut B. Pandjaitan. Kita harus bekerja lebih baik dan lebih fokus demi mewujudkan visi Kemenko Marves,” paparnya.

PK merupakan kesepakatan dan komitmen antara pimpinan unit kerja yang lebih tinggi dengan pimpinan unit kerja yang lebih rendah guna mencapai suatu kinerja yang terukur berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang serta sumber daya yang tersedia. Untuk itu, penandatanganan PK ini menjadi langkah awal bagi setiap pimpinan unit kerja untuk selanjutnya segera mengambil langkah strategis dalam pelaksanaan setiap program dan kegiatan. Ini juga dilakukan agar seluruh target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2022 yang telah disusun dapat tercapai.

Baca juga:  Penandatanganan Kesepahaman dan Kerja Sama antara Kemenko Bidang Kemaritiman dengan PT Elex Media Komputindo

“Secara khusus untuk Deputi 3, terutama kepada para Eselon II, Asisten Deputi (Asdep) dan Sekretaris Deputi (Sesdep), agar penandatanganan ini tidak menjadi formalitas saja. Kita harus melakukan lebih dari sekedar formalitas dan melaksanakan tusi Kemenko Marves dengan sungguh-sungguh,” tegas Sesmenko Ayodhia kepada jajaran Eselon II Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi.

Menambahkan Sesmenko Ayodhia, Sesdep Lukijanto turut menjabarkan beberapa target yang dimiliki Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi. Pertama, indeks daya saing infrastruktur mampu mencapai target 87, biaya logistik terhadap PDB mampu mencapai target 21,28, kemudian persentase Pemantauan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) sebesar 100%. Kemudian, persentase ketersediaan jaringan Pelabuhan Utama Terpadu memiliki target 100%, dan yang terakhir adalah Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Industri Prioritas Nasional mampu mencapai target sebanyak 5 kawasan industri.

Penandatanganan ini dilakukan oleh seluruh Eselon II lingkup Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, yaitu Asdep Infrastruktur Dasar, Perkotaan, dan Sumber Daya Air Rahman Hidayat, Asdep Infrastruktur Pengembangan Wilayah Djoko Hartoyo, Plt Asdep Infrastruktur Konektivitas Lukijanto, Asdep Industri Pendukung Infrastruktur Yohanes Yudi Prabangkara, Asdep Industri Maritim dan Transportasi M Firdausi Manti, dan Sesdep Lukijanto. Selain itu, Kepala Biro Perencanaan (Karoren) Arif Rahman hadir secara daring beserta jajarannya, yang juga diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Akuntabilitas Kinerja secara luring turut menyaksikan penandatanganan ini.

Baca juga:  Orientasi CPNS Formasi 2019, Sesmenko Marves Ingatkan Pentingnya Jiwa Melayani sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi
Biro Komunikasi

No.SP-48/HUM/ROKOM/SET.MARVES/II/2022

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel