Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Nantikan Program Seru Di Kepulauan Seribu

By 11 Jan 2016 03:30Berita
122
Jakarta-Ide pengembangan Kepulauan Seribu menjadi taman nasional laut dengan lansekap unik harus segera dikonkretkan. Ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan yang menjadi tanggung jawab Kemenko Maritim dan Sumberdaya.
Hal itu mengemuka dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Destinasi Wisata Great Jakarta di Kantor Kemenko Maritim, Gedung BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/1).
Rakor tersebut dipimpin Deputi 4 Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Dr. Safri Burhanuddin.
“Harus ada langkah strategis dan konkret yang akan dilakukan oleh kementerian dan lembaga dalam rangka pengembangan destinasi wisata Great Jakarta,” ujar Safri.

Komitmen mengembangkan wisata Pulau Seribu juga merupakan keberlanjutan dari inisiasi kerjasama internasional untuk pengembangan Kepulauan Seribu sebagai wisata edukasi bahari dan loka pusat riset ekosistem tropis nasional.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, ia menambahkan, akan dibentuk Satgas Pengembangan Kepulauan Seribu. Adapun satgas ini akan diketuai oleh Asdep Pendayagunaan Iptek Maritim Dr. Nani Hendiarti.

Rakor tersebut dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari Setdeputi IV beserta para Asdep Kedeputian IV, Kepala Biro Perencanaan, Perwakilan dari Deputi 2 diwakili oleh Asdep Lingkungan dan Mitigasi Bencana Maritim Dr. Sahat.
Dari unsur luar Kemenko Maritim, hadir perwakilan dari KKP, LIPI, BPPT, LAPAN, CTI-CFF, dan Balai Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.
Ia kemudian mengatakan, setiap kementerian dan lembaga membuat program masing-masing di Kepulauan Seribu.
“Pada bulan April 2016 diharapkan sudah ada tindak lanjut dari satgas,” kata dia lagi.
Maritim/ARP
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Narasi Tunggal Berita Deputi Siaran Pers
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nantikan Program Seru Di Kepulauan Seribu