Berita

Olimpiade Maritim 2019 Resmi Ditutup, Biro Umum Umumkan Juara Kompetisi

Olimpiade Maritim 2019 Resmi Ditutup, Biro Umum Umumkan Juara Kompetisi
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Jakarta, Biro Umum Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman secara resmi menutup Olimpiade Maritim 2019 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dan mengumumkan juara 1 dan 2 dari masing-masing cabang pertandingan pada Jumat (16-08-2019). Pengumuman dibacakan usai penyelenggaraan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Lantai 3 Kemenko Bidang Kemaritiman, Sabtu (17-08-2019). Olimpiade sendiri digelar untuk menyebarkan semangat kemerdekaan sekaligus sebagai sarana silaturahmi antarunit dan penguat kekompakan di lingkungan kerja Kemenko Bidang Kemaritiman.

“Sesuai dengan spirit kemerdekaan, pengembangan sumber daya manusia yang unggul harus dilakukan dengan cara-cara yang baru, yang mampu mendorong iklim kompetisi ke arah yang positif. Pada kesempatan ini, penguatan daya tahan tubuh melalui kompetisi olahraga yang kita fokuskan,” ujar Kepala Biro Umum Djoko Hartoyo saat memberikan sambutan pada penutupan gelaran kegiatan Olimpiade Maritim 2019.

Sejumlah kompetisi yang digelar antara lain futsal, tenis meja, dan bulu tangkis. Ada juga kompetisi yang mengasah olah pikir seperti catur, serta menghibur seperti lomba karaoke.

Berpartipasi dalam Pertandingan Bank Indonesia

Selain menggelar Olimpiade sendiri, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman juga berpartipasi dalam pertandingan olahraga, seni, dan games yang diselenggarakan Bank Indonesia. Terdapat tiga pertandingan yang diikuti, bulu tangkis, tenis meja, dan futsal.

“Ini cara kita untuk meningkatkan persaudaraan antar Lembaga sekaligus melatih skill olahraga dari bibit-bibit unggul Kemenko Bidang Kemaritiman,” tambah Djoko Hartoyo.

Pegawai yang berpartisipasi dalam pertandingan olahraga di Bank Indonesia tidak hanya berasal dari internal Biro Umum, tetapi juga seluruh unit kerja di Kemenko Bidang Kemaritiman. Sejumlah Kementerian/lembaga juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, di antaranya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian, PPATK, OJK, LPS, dan BPK RI, yang merupakan mitra strategis BI.

Pemenang Olimpiade Maritim 2019
Futsal
1. Tim Keamanan
2. Biro Umum

Tenis Meja
Djoko Hartoyo (Biro Umum) dan Sopiyan (Biro Umum)

Bulu Tangkis Ganda Putra :
1. Sehudin dan Kus Prasetyahadi (Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa)

2. Kosmas H dan Ahmad Khaerudin (Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim dan Biro Umum)

Bulu Tangkis Ganda Campuran :
1. Sehudin dan Miftah Hanifah (Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Biro Hukum)
2. Ridawati R dan Gunardi (Bito Umum dan Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim

Catur
1. Chairul Nasirin (Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim)
2. Andi Barli (Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa)

Karaoke
1. Hermansyah Huda (Biro Umum)
2. Haikal (Deputi Bidang Koodinasi Kedaulatan Maritim)

Biro Perencanaan Dan Informasi Kemenko Bidang Kemaritiman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel