BeritaFotoInformasi

Optimis Program Prioritas Miliki Efisien Waktu, Kemenko Marves Gelar Seleksi Usulan Program Prioritas dan Quick Wins

Dibaca: 7347 Oleh Kamis, 24 Juni 2021Tidak ada komentar
Optimis Program Prioritas Miliki Efisien Waktu, Kemenko Marves Gelar Seleksi Usulan Program Prioritas dan Quick Wins
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS
No.SP-390/HUM/ROKOM/SET.MARVES/VI/2021

Marves – Jakarta, Guna mendorong  pelaksanaan program prioritas dan quick wins (program percepatan) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Biro Perencanaan Sekretariat Kemenko Marves gelar Video Conference rapat Seleksi Tahap 2 Usulan program prioritas dan Quick Wins pada Rabu (23-6-2021).

Pada sambutannya, Sekretaris Kemenko Marves Agung Kuswandono menyampaikan bahwa program prioritas dan quick wins harus dipilih secara cermat serta memiliki efisien waktu dalam pelaksanaannya.

“Masing-masing kedeputian harus jeli melihat program yang ditawarkan, dan program tersebut  harus dapat  dilaksanakan dalam kurun waktu 6 bulan kedepan,” jelas Sesmenko Agung.

Dengan demikian, dia mengaku sangat optimis bila kemenkomarves dapat melaksanakannya dengan cepat dan akurat.

“Kita harus memastikan lagi, segala program yang ditawarkan, karena seperti yang kita ketahui Quick Wins sudah diatur sedemikan rupa oleh KemenpanRB, saya optimis Kemenko Marves pasti bisa melaksanakannya dengan baik,” pungkas Sesmenko Agung.

Lebih lanjut, Kepala Biro Perencanaan Arif Rahman menyampaikan bahwa Kemenko Marves telah melaksanakan dengan sangat baik dalam penetapan Quick Wins tahun ini. dari 28 usulan Quick Wins yang masuk dari kedeputian, kemudian akan dipilih maksimal 3 usulan yang kemudian akan diangkat menjadi Quick Wins Kemenko Marves. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu tahun 2020, dimana  Kemenko Marves menetapkan 17 Quick Wins Kemenko.

Baca juga:  Penanganan Masalah Reklamasi Jakarta Jadi Standar Nasional

“Kita telah berusaha lebih baik dalam menetapkan Quick Wins Kemenko Marves dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini Dari hasil tahap I Quick Wins yang diusulkan ada 28, tapi kita sebanyak-banyaknya hanya bisa mengambil cukup 3. Diharapkan usulan Quick Wins ini tidak hanya sampai disini saja, namun harus tetap dimonitor dalam pelaksanaannya,” pungkas Karoren Arif.

Sebagai penutup Karoren Arif juga menambahkan bahwa sesuai dengan PermenpanRB No.13 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Quick Wins. maka setiap usulan Quick Wins kementerian dan lembaga harus mengusung kriteria Quick Wins yang bersifat Mandatory (wajib) dan juga Mandiri (pilihan berdasarkan prioritas)

“Sesuai dengan amanah Permenpan RB setiap K/L harus menyiapkan usulan Quick Wins dan terdapat 2 kelompok daftar Quick Wins yang harus dipenuhi. Kelompok pertama yang wajib sifatnya karena berkaitan dengan Reformasi Birokrasi. Kelompok kedua adalah program prioritas atau kegiatan prioritas yang diusung oleh unit kerja,” tutup Karoren Arif.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel