Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Otto: Kenali Diri Kita, Maka Akan Tahu Kemampuan Kita

By 13 Mar 2016 04:06Berita
42

Maritim – Penasehat Hukum Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya Otto Hasibuan menjabarkan pentingnya membangkitkan jiwa kemaritiman generasi muda Indonesia.

Misi yang terbilang berat ini dibu‎ngkus sedemikian rupa dengan menceritakan pengalaman dirinya hingga menjadi seorang advokat handal.

“Pada waktu saya muda, jadi seorang Insinyur merupakan posisi yang sangat terhormat. Sehingga, saya beserta teman-teman saya banyak yang menginginkan menjadi seorang Insinyur,” ungkapnya.

Ia pun mencoba masuk jurusan teknik pada hampir semua universitas yang ada. “Saya coba ikuti tes dan hasilnya sangat luar biasa. Dari semua teman-teman yang mengikuti tes, cuma saya sendiri yang tidak lulus,” sambungnya disambut tawa para peserta.

Namun, setelah saya mendengar nasihat orang tua, ia mencoba mengenali diri sendiri. Hingga, eks Ketua Umum Peradi ini memutuskan mencoba jurusan lain, yakni ilmu hukum.

“Saya pun ikut tes di semua universitas. Dan hasilnya, sangat memuaskan juga. Saya lulus di semua kampus itu. Dan saya bisa lulus kuliah dengan predikat ‘Cum Laude’,” ujarnya bangga.

“Hal yang saya ingin sampaikan adalah, kenali diri sendiri sehingga kita mengetahui kemampuan kita. Kan ada pepatah, tak kenal maka tak sayang,” tutupnya disambut gempita para peserta.

(Maritim/Odd/Glh/Arp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Berita Deputi Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Otto: Kenali Diri Kita, Maka Akan Tahu Kemampuan Kita