BeritaBerita DeputiDeputi 4

Pejabat dan Staf PNS di Kedeputian Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Tanda Tangani Perjanjian Kinerja

Dibaca: 62 Oleh Rabu, 30 September 2020Tidak ada komentar
Pejabat dan Staf PNS di Kedeputian Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Tanda Tangani Perjanjian Kinerja
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 di lingkup Deputi Koordinasi Bidang Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, pada Rabu (30-09-2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Umum, dan Kepala Biro Hukum sebagai tamu undangan.

“Penandatanganan perjanjian kerja ini merupakan salah satu wujud penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dimana perjanjian ini merupakan bentuk komitmen akan capaian kinerja kita kedepan sesuai dengan program dan kegiatan masing-masing”, ungkap Deputi Koordinasi Bidang Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Nani Hendiarti di hadapan seluruh pejabat eselon II, III, IV, dan seluruh pegawai di lingkup Deputi PLK.

Deputi Nani menjelaskan, bahwa Kinerja Utama Kementerian telah dibagi penanggungjawabannya secara berjenjang mulai dari Menteri, Eselon I, Eselon II, Eselon III, dan seterusnya hingga ke staf. Oleh karena itu, perjanjian kinerja ini merupakan kewajiban setiap individu untuk dicapai secara maksimal.

“Meskipun ada perjanjian kinerja pada tugas dan fungsi setiap individu, tetapi diharapkan semua unit dapat berkoordinasi dan bersinergi bersama. Kinerja Deputi PLK merupakan kolaborasi dari seluruh unit kerja di lingkupnya. Oleh karenanya kita harus bekerja bersama-sama sebagai satu teamwork dan saling berkomunikasi dengan baik,” tambahnya.

Baca juga:  Bangun Budaya Maritim dengan Ekspedisi Nusantara Jaya

Deputi Nani juga berpesan bahwa dokumen Perjanjian Kinerja ini untuk dibuka dan dibaca sepanjang tahun, sehingga setiap pegawai dapat mengingat tujuan dalam melakukan pekerjaannya.

Kegiatan penandatanganan ini juga diselingi dengan kegiatan pembekalan pengembangan karakter. “Melalui kegiatan ini, diharapkan pengembangan karakter ini dapat dicoba dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan kinerja yang maksimal,” tutup Deputi Nani dalam acara ini.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel