ArtikelBerita

Pelantikan Mantan Pejabat Kemenko Bidang Kemaritiman Sebagai Sekjen Komisi Yudisial Sebagai Suatu Kebanggaan

WhatsApp_Image_2019-05-28_at_11.34.01
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Jakarta, Mantan Asisten Deputi Bidang Jejaring Inovasi Maritim Kemenko Kemaritiman, Tubagus Rismunandar dilantik menjadi Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial, pada Selasa (28-5-2019) di Gedung Komisi Yudisial, Jakarta.

“Ini merupakan kebanggaan kita dari Kemenko Bidang Kemaritiman. Jabatan ini merupakan promosi dan ini menunjukkan bahwa personil atau pegawai yang berasal dari Kemenko Bidang Kemaritiman ini mempunyai kualitas dan integritas serta siap untuk berkompetensi,” ujar Sekretaris Kemenko Kemaritiman, Agus Purwoto yang turut menghadiri acara tersebut.

Sesmenko Agus menambahkan, pelantikan TB Rismunandar bahwasanya berangkat dari sebuah keinginan dari Ketua Komisi Yudisial mengenai pengisian SDM yang tertib, bersih dan mumpuni. Selain itu, dengan dilantiknya Sekjen Komisi Yudisial ini nantinya dapat menjembatani dan dapat berkomunikasi lebih intensif.

“Ini dapat dijadikan benchmark dari apa yang dilakukan di Kemenko Kemaritiman dan diharapkan hal lain yang nantinya menyangkut bidang hukum, kebetulan di Kemenko Kemaritiman sudah dibentuk Biro Hukum, ini nantinya bisa menjembatani untuk nanti kita saling berkomunikasi. Sosok TB Arismunandar juga adalah seorang figur yang patut diteladani dan beliau juga pernah mengikuti assestment di Lembaga Administrasi Negara dengan nilai yang unggul untuk jabatan fungsional,” jelasnya.

TB Rismunandar sendiri mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang dinilainya banyak membantu dirinya selama bertugas di Kemenko Kemaritiman.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan saya tidak bosan-bosannya berterima kasih kepada pimpinan saya, baik kepada Pak Deputi Safri, Deputi Ridwan dan khususnya kepada Pak Sesmenko yang telah mendukung saya dan memberikan izin untuk saya mengikuti berbagai tahapan. Dan yang lebih penting lagi, saya tidak ada apa-apanya tanpa dukungan staf seperti kalian ini,” ujarnya.

Untuk program jangka pendek, Sekjen Komisi Yudisial yang resmi bertugas terhitung mulai hari ini tersebut, menyatakan akan terlebih dahulu berfokus kepada penataan internal organisasi.

“Saya akan konsolidasi internal disini, kemudian saya akan coba perkuat kekompakan, untuk jangka pendek ini saya memprioritaskan untuk penataan organisasi internal. Walaupun background saya tehnik, namun saya selalu optimis untuk dapat menjalankan amanah dan tugas yang diberikan kepada saya,” tutupnya.

Pada acara pelantikan yang berlangsung singkat namun khidmat tersebut, turut hadir para Sekjen dari Kementerian dan Lembaga dan para pejabat dari Kemenko Bidang Kemaritiman, diantaranya Kepala Biro Perencanaan dan Informasi Kemenko Bidang Kemaritiman, Suparman dan juga Kepala Biro Hukum Kemenko Bidang Kemaritiman, Budi Purwanto.

WhatsApp_Image_2019-05-28_at_11.34.18

WhatsApp_Image_2019-05-28_at_11.34.13

WhatsApp_Image_2019-05-28_at_11.34.14

WhatsApp_Image_2019-05-28_at_11.34.14

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel