Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Pembentukan Badan Otorita Danau Toba Tinggal Menunggu Tandatangan Presiden

By 26 Apr 2016 18:56Berita
danau toba

Maritim – Ada 10 destinasi prioritas pariwisata yang digenjot oleh Pemerintahan Joko Widodo. Pariwisata memang menjadi program unggulan untuk mendapatkan wisata.

 

Saat ini pembentukan Badan Otorita Danau Toba hanya tinggal menunggu tandatangan dari Presiden Jokowi saja. Jika itu sudah turun maka Toba sudah siap dilepas menjadi daerah wisata yang masuk ke dalam program 10 destinasi wisata Indonesia.

Demikian disampaikan Tenaga Ahli bidang ‘Regional Planning’ Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Bambang Susanto Priyohadi dalam FGD di kantor Kemenko Maritim dan SD, Jakarta, Selasa (26/4).

Di antara upaya-upaya pengembangan di Danau adalah perbaikan lingkungan seperti pengelolaan air bersih. Upaya pengembangan lainnya sudah dijalankan dan dirampungkan. Pemerintah, sambung dia, bekerjasama dengan pihak swasta dalam anggaran pengembangan.

Adapun, 10 destinasi prioritas pariwisata antara lain, Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (Jakarta), Danau Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara) dan Tanjung Klayang (Belitung).

(Nn/Arp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Narasi Tunggal Berita Deputi Siaran Pers Berita Artikel Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembentukan Badan Otorita Danau Toba Tinggal Menunggu Tandatangan Presiden