Berita

Pengenalan Wawasan Kemaritiman untuk Keluarga

Dibaca: 852 Oleh Sabtu, 30 Juli 2016Agustus 9th, 2016Tidak ada komentar
Pengenalan Wawasan Kemaritiman untuk Keluarga
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 
[Humas-Maritim] Memperingati Hari Keluarga Nasional ke-23, Kementerian Koordinator Kemaritiman menyelenggarakan kegiatan “Pengenalan Wawasan Kemaritiman untuk Keluarga”. Acara diselenggarakan pada hari Sabtu (30/7) berlangsung di auditorium Gedung BBPT 2.

Deputi IV bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Maritim, Kemenko Bidang Maritim dan Sumber Daya Safri Burhanuddin mengatakan kegiatan ini diselenggarakan oleh DWP Kemenko bidang kemaritiman.

“Program ini sudah lama direncanakan untuk mengenalkan  kemaritiman kepada keluarga dari mulai anak-anak. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan langsung di laut, langsung dibawa ke pulau,” ujarnya. Sambil menambahkan adalah aneh kalau orang tua mereka bekerja di Kemaritiman, tetapi anak-anaknya belum pernah diajak melihat pulau dan laut.

Ia mengharapkan kegiatan ini bisa menanamkan pengertian bahwa di Laut itu banyak masalahnya salah satunya masalah sampah.

Sementara Sesmenko, Asep D Muhammad berharap kegiatan ini bisa memberikan wawasan kepada keluarga maupun anak-anak tentang berbagai kegiatan terkait dengan kemaritiman, kepariwisataan

“Tahun depan kami berharap dengan koordinasi dari DWP kemaritiman dengan empat kementerian dibawah koordinasinya bisa membawa kegiatan ini di luar ruangan. Saya juga berterimakasih kepada Dharma Wanita Persatuan yang telah menggagas program ini,” ujarnya.

Baca juga:  Kebijakan Lalin Tol Jakarta – Cikampek Sudah Melalui Kajian Matang

Lebih dari 130 peserta yang terdiri dari pegawai Kementerian Koordinator Kemaritiman, perwakilan Dharma Wanita Persatuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memadati lokasi acara.

Acara ini menghadirkan pembicara dari Sekolah Tinggi Perikanan, dan Sekolah Tinggi Pariwisata. Materi Wawasan Kemaritiman disajikan dalam diskusi interaktif agar mudah diterapkan oleh para peserta kepada keluarga dan anak-anak. (Hms)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel