Berita

Percepat Pemulihan Ekonomi di Provinsi Bali, Kemenko Marves Gelar Forum Investasi dengan Negara-Negara Mitra

Dibaca: 16 Oleh Jumat, 26 Maret 2021April 1st, 2021Tidak ada komentar
Menko Luhut: Pemerintah Segera Buka Pintu Masuk Wisman ke Bali, Kejar Target Vaksin 2 Juta Penduduk untuk Bentuk Herd Immunity
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS
No. SP-196/HUM/ROKOM/SET.MARVES/III/2022

Marves – Nusa Dua, Setahun lebih pandemi Covid-19 telah berlangsung. Seiring dengan berjalannya distribusi vaksin, sektor pariwisata di berbagai belahan dunia perlahan bangkit, tidak terkecuali di Indonesia. Provinsi Bali sebagai ujung tombak pariwisata Indonesia mulai menggerakkan berbagai upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

“Pemerintah memahami betul bahwa Provinsi Bali yang 52 persen PDB-nya berasal dari sektor pariwisata mengalami kontraksi ekonomi selama pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Bali menjadi salah satu daerah pariwisata yang mendapat perhatian lebih, terutama dalam hal percepatan pemulihan ekonomi,” jelas Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Deputi Odo melanjutkan bahwa untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Provinsi Bali, Kemenko Marves bekerja sama dengan Bank Indonesia, pemerintah daerah, kementerian dan lembaga menggelar acara Forum Investasi yang bertajuk ‘Rethinking and Reinventing Bali Post Covid-19’.

Acara yang akan digelar pada Jumat, 26 Maret 2021 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama luar negeri serta menarik investasi untuk sektor pariwisata, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur Bali sebagai bentuk diversifikasi ekonomi. Melihat signifikansi turis mancanegara pada pariwisata Bali, Kemenko Marves mengundang perwakilan negara-negara penyumbang turis terbanyak diantaranya Italia, Kanada, Swiss, Jepang, Belanda, Republik Rakyat Tiongkok.

Baca juga:  Sinkronisasi Data Dikebut, Pemerintah Segera Salurkan BLT untuk 1 Juta Nelayan

Agenda kegiatan terdiri atas sesi diskusi panel dan kunjungan lapangan. Sesi diskusi panel akan terdiri atas beberapa topik antara lain Climate Change Mitigation Through Preserving Coral Reefs: Payment for Environmental Services, Reinventing Bali Post Covid-19, Enlarging the Market through Digital and Creative Economy, dan Way Forward Post Covid 19 through Seizing Investment Opportunities in Indonesia.

Akan hadir dalam acara ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Gubernur Bali Wayan Koster, Kepolisian Bali, jajaran BUMN, Himpunan Bank Negara (Himbara), pelaku usaha swasta dan ekosistem digital.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel