Berita DeputiFotoDeputi 6

Perkuat Kemampuan Perencanaan dan Akutabilitas Kinerja, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Gelar Bimtek SIK-M

Dibaca: 42 Oleh Senin, 26 Oktober 2020Oktober 27th, 2020Tidak ada komentar
Perkuat Kemampuan Perencanaan dan Akutabilitas Kinerja, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Gelar Bimtek SIK-M
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Jakarta, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kematitiman dan Investasi (Kemenko Marves) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kinerja Maritim (SIK-M) di Hotel Harris Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Senin (26-10-2020). Agenda ini merupakan tindak lanjut pasca ditetapkannya Perjanjian Kinerja Kemenko Marves Tahun 2020-2024.

“Rangkaian kegiatan dimulai dari penandatanganan Perjanjian Kinerja Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional Tertentu dan Staf di lingkungan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan pada tanggal 5 Oktober 2020. Perlu diketahui bahwa Pejabat dan Staf di Lingkungan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan berasal dari berbagai Instansi yaitu Kementerian /Lembaga, Pemda dan lainnya. Sehingga Bimtek ini sangat diperlukan untuk me-refresh dan menjelaskan kembali terkait dengan kinerja,” kata Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, Latief Nurbana dalam acara Bimtek.

Sekretaris Deputi (Sesdep) Latief mengatakan saat ini terdapat sejumlah kendala dalam mengimplementasikan kegiatan di kedeputiannya. Misalnya terkait dengan anggaran, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan merupakan salah satu unit Eselon I yang baru di Kemenko Marves dan DIPA Revisi disahkan dan diterima pada Agustus 2020, sehingga kegiatan-kegiatan sedikit terhambat dalam pelaksanaannya.

Baca juga:  Menko Luhut: Kerajaan Belanda Berkomitmen Bantu Pariwisata Indonesia

Selain itu, tambah Sesdep Latief, terkait dengan jumlah personil, jabatan Eselon III masih banyak yang kosong dan jumlah pegawai PNS di setiap unit kerja masih sangat kurang.

“Berkenaan dengan Pandemi Covid-19 secara global, menyebabkan pelaksanaan kegiatan menjadi tertunda ataupun tidak jadi dilaksanakan karena berkaitan dengan kewajiban protokol kesehatan,” ujarnya.

Sesdep Latief menjelaskan meskipun terdapat sejumlah kendala dalam pelaksanaan kegiatan namun berkaitan dengan kinerja mulai dari perencanaan hingga ke pelaporan merupakan kewajiban setiap unit kerja, maka setiap di lingkungan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan dapat memahaminya melalui kegiatan Bimtek SIK-M, serta dapat menginput realisasi, capaian kinerja dan anggarannya ke dalam aplikasi SIK-M.

Output akhir dari Bimtek adalah kesiapan seluruh unit kerja di lingkungan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan menghadapi Evaluasi Kinerja TW III dan Evaluasi Kinerja TW IV yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Demikian yang dapat kami sampaikan, mewakili Bapak Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan acara Bimtek ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Baca juga:  Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim, Arief Havas Oegroseno Menjadi Pembicara ASEAN Inter-Parliamentary Assembly

BIRO KOMUNIKASI
KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG KEMARITIMAN DAN INVESTASI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel